Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Friday, January 10, 2020

macam macam batu akik dan kegunaannya

loading...

Batu agate atau cincin adalah sesuatu yang terhablur dari proses penghabluran dari pelbagai mineral yang ada dalam kandungan atau teras bumi. Dan kebiasaan umum cincin batu atau agate memiliki kelebihan yang berbentuk aura atau Yoni, dan arti Yoni sendiri adalah kekuatan metafizik yang dipancarkan. Yoni yang berada di cincin agate telah diberikan oleh Allah kepada kita, sehingga kita diciptakan sangat sempurna , tidak bergantung kepada objek yang mempunyai kelebihan termasuk cincin batu agate. Kerana sifat semua kelebihan dan kebolehan datang dari Tuhan Yang Maha Esa.

macam macam batu akik dan namanya

Selain itu untuk postingan kali ini,Kami sedikit ingin membahas mengenai batu cincin yang terbaik dan terkenal di masyarakat kita dan lebih dikenal batu akik.Penulis sangat tertarik ingin mempostingkan tentang batu Akik ini,karena sangat menyukai dengan batu-batuan indah seperti dibawah ini.

Yoni yang terpancarkan dari dalam batu cincin atau akik itu dapat berbeda-beda tergantung dari jenis batu cincin atau batu akik itu.Selain itu berikut Ada beberapa Batu Akik dan batu permata dan diyakini mempunyai khasiat atau kegunaan dari batu cincin (akik) dalam khasanah lingkungan masyarakat kita, diantaranya yaitu:

1. Intan
Menurut khasanah daerah jawa intan dapat menimbulkan rasa percaya diri, ketenangan batinnya dan untuk menambah semangat.Kemungkinan benar jika kita lihat dari batu yang indah dan harga yang sangat mahal sehingga menjadikan orang yang menggunakannya akan menambah percaya diri sehingga jadi timbul ketenangan dari dalam hati kami pikir mungkin begitu.

2.Batu Mirah
Batu mirah ini menurut sebagian orang Bisa untuk mengobati orang yang terkena zat beracun, untuk menarik simpati lawan jenis, dan untuk obat impotensi,anda bisa mengerti sendiri mengenai batu ini.

3.Batu Safir
Batu safir ini dipercayai masyarakat kita yaitu Safir biasanya terkenal untuk menambah ketentraman hati dan ketenangan batinnya.Biasa sebagai obat cacar air,untuk demam,dan lamur mata.

4.Batu Turmalin
Batu ini untuk penambah rasa percaya diri,diantara masyarakat kita banyak memakai batu ini.

5.Batu Giok

Giok Menjadikan hati bertambah tentram dan tenang, serta diyakini sebagai obat untuk penderita ginjal dan penderita reumatik.

6.Batu Kalimaya
Untuk Menambah ketenangan batin anda dan untuk mengobati penderita impotensi dan gangguan dimata.

7.Batu Topas
Untuk menambahkan kepercayaan diri, serta untuk mengobati penderita pada gangguan pernafasannya (dada), kulit yang terbakar,dan ambein.

8.Batu Yakut
Diyakini Untuk Menambah ketenangan batin dan tambah tentram

9.Batu Mata Kucing
Untuk Menambah rasa kepercayaan diri.menurut kepercayaan masyarakat

10.Batu Biduri Bulan
Batu ini untuk Menimbulkan ketenangan batin dan tentram.

11.Batu Mirah Kuning
Batu ini khasiatnya untuk Menambah ketentraman batin

12.Batu Kecubung
Untuk Menambah ketentraman hati,untuk menolak rasa was-was anda,sebagai membentuk karakteristik sesorang dan menjadikan sipemakai selalu disayangi oleh orang lain.inilah menurut kepercayaan masyarakat

13.Batu Mutiara
Kegunaannya Untuk ketenangan batin kita dan untuk mengobati bagi penderita gangguan kewanitaannya.

14.Batu Sulaiman
Kegunaan batu ini Untuk ketentraman batin,ketenangan hati serta menambah kewibawaan dan keagunggannya.

Demikianlah penjelasan mengenai kegunaan batu cincin batu akik. Semua khasiat atau kegunaan dari batu akik tersebut di atas adalah mitos dari masyarakat kita yang belum dapat dibuktikan kebenarannya secara ilmiah.dan mungkin secara akal dapat kita buktikan yaitu karena batu itu hanya orang yang mampu saja yang memakainya karena harganya yang sangatlah mahal.Wallahu'alam bisshawab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : macam macam batu akik dan kegunaannya

0 comments:

Post a Comment