Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Friday, December 27, 2019

cara merawat batu hijau garut agar cepat tembus

loading...

ciri serat batu hijau garut asli - Sebenarnya, popularitas yang ke 2 model batu sudah berlangsung sejak jaman pemerintah  Belanda sekitar tahun 1878. Namun juga,batu akik berwarna hijau dan batu akik pancawarna sudah mulai dieksploitasi pemerinta Belanda pada saat itu.

Seorang kolektor batu akik Garut,bernama Maman sufarman ceritakan, batu akik Garut berwarna hijau dan batu akik pancawarna namun dibawa hingga ke  negeri Belanda dan negeri Eropa pula untuk membuktikan bahwa hasil bumi di Indonesia sangat melimpah.

ciri serat batu hijau garut asli - Sebenarnya, popularitas yang ke 2 model batu sudah berlangsung sejak jaman pemerintah  Belanda sekitar tahun 1878

 " Pula sebagai kenyataannya batu berwarna hijau akik Garut kualitas bagus yang bisa bersaing batu akik zamrud Rusia yakni batu berwarna hijau akik Garut yang memakai cincin pangeran Charles. Cincin batu berwarna hijau Bangsawan Inggris tersebut dibeli dari negeri Belanda dengan harga miliaran jika dirupiahkan”, kata Maman seorang kolektor atu akik.

Batu berwarna Hijau akik Garut memang memiliki harga tertinggi, harga yang paling rendah batu akik garut  tersebut berkisar Rp 50 juta sampai Rp1 miliaran setiap kg.   melewati beberapa tahap, supaya dapat terlihat makin mengkilap. Langkah awalnya yakni dengan menyediakan peralatan dan bahan, seperti amplas tipe 2000, amplas tipe 800, baby oil, kertas intan dan serbuk intan. Lalu di teruskan dengan pengerjaan dengan gunakan air. Batu akik garut itu dapat kita gosok dengan pakai amplas  type 800 samapai rata. Kemudian diteruskan lagi menggosok dengan amplas type 2000 hingga permukaan batu akik tampak makin lembut dan halus.

Untuk langkah yang terakhir dapat memakaikan bahan dari kulit untuk menggosoknya. Supaya batu akik garut ini terlihat makin berkilau, dapat taburkan serbuk intan yang dipadu dengan baby oil diatas kertas intan. Kemudian menggosok hingga betul-betul berkilau.  Batu akik Lumut Garut akan terlihat makin mempesona, karna makin berkilau, kristal, unik dan menarik. Penggemar batu akik garut ini makin banyak, beriring dengan booming batu akik di Indonesia.

Kemilau batu akik berwarna hijau ini terlihat cukup mewah dan elegan. Tidak heran cukup disukai untuk perhiasan atau pernak-pernik wanita dan pria untuk menghadiri acara pesta pernikahan dan berbagai acara penting yang lain. Mereka akan tampil lebih berwibawa dan menawan.

Rasa percaya diri pula didapat oleh pemakainya. hingga timbullah rasa bangga dapat mempunyai jenis batu permata tersebut. Harga batu akik Lumut Garut yang makin melunjak tinggi, tak mengurangi pencinta batu akik untuk terus mengincarnya. Jangan sampai salah memilih, kenali seluk beluk batu akik garut ini supaya tak terkecoh dengan batu akik garut palsu atau imitasi.

Demikianlah uraian singkat tentang batu akik garut,untuk para pencinta batu akik,,inilah gambar batu akik garut,,selamat untuk mengoleksinya,,terimakasih dan batu akik pancawarna sudah mulai dieksploitasi pemerinta Belanda pada saat itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara merawat batu hijau garut agar cepat tembus

0 comments:

Post a Comment