Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Monday, March 13, 2017

7 Hal Yg Paling Banyak Ditakuti Manusia Di Dunia

loading...

Sebagai Manusia normal Secara umum,ketakutan-ketakutan yg banyak dialami orang didunia,berkisar pada hal-hal yg menyangkut kehidupan sehari-hari,mulai dari hubungan,keluarga hingga keuangan.Berikut ini 7 hal Yang paling ditakuti oleh Sebagian Besar manusia Didunia ini.

1. Takut Mati
Takut mati merupakan ketakutan yg terpenting yg dialami manusia.Hampir banyak orang tidak siap akan mati meskipun tahu kematian itu cepat atau lambat pasti datang.Banyak orang takut dan khawatir tentang apa yg mungkin terjadi setelah kematian.

Buat mengatasi rasa takut ini,terutama untuk memahami bahwa hidup adalah siklus yg terdiri dari kelahiran dan kematian,keduanya merupakan dua sisi mata uang yg sama.Ketakutan yg berlebihan terhadap kematian disebut Thanatofobia.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/03/7-hal-yg-paling-banyak-ditakuti-manusia.html

2. Takut Gagal
Ketika mencoba sesuatu,selalu ada dua kemungkinan,yaitu berhasil atau gagal.Atychiphobia adalah ketakutan yg tak rasional terhadap kegagalan yg pada akhirnya membuat seseorang tidak mau berbuat sesuatu karena takut menemui kegagalan.

Jika fobia tetap tidak diobati,gejalanya akan terus memburuk dari waktu ke waktu.Hilangnya motivasi dan penurunan rasa percaya diri akan segera mengikuti yang dapat menyebabkan gejala yg lebih parah seperti depresi.

3. Takut Ditolak
Setiap orang ingin kehadirannya diterima,baik oleh lingkungan maupun orang yg disayangi.Beberapa orang bahkan ada yg begitu tergantung pada pengakuan,persetujuan atau penilaian orang lain terhadap dirinya sendiri.

Orang-orang ini begitu didorong oleh keperluankeperluankebutuhan untuk diterima sehingga kehilangan identitasnya sendiri.Beberapa orang kemudian menarik diri karena takut ditolak.Mereka ini akhirnya menjauhkan diri dari kawan-kawan,keluarga dan pengasuh yg merawatnya.

4. Takut Gelap
Kecuali buat kepentingan tidur,hampir semua manusia yg tidak dalam kondisi tidur akan takut dengan kegelapan. Daerah-daearh gelap juga sering jadi kriminalitas.

Ketakutan ini muncul dari ketidakpastian yg dihadapi karena tidak dapat melihat objek di sekitarnya dengan jelas.

Ketakutan yg berlebihan terhadap gelap disebut Lygophobia,yaitu ketakutan yg intens terhadap sesuatu yg tidak menimbulkan bahaya secara nyata,Pada banyak kasus,ketakutan ini bercampur dengan ketakutan terhadap hantu atau sosok-sosok mistis lainnya.

5. Takut Jatuh dari Ketinggian
Membayangkan diri sendiri berada di ketinggian sering membuat panik dan takut.Gejalanya antara lain keringat dingin,gemetar dan mual.Ketakutan yg berlebihan terhadap ketinggian disebut Hypsiphobia

6. Takut Kehilangan Orang yg Disayangi
Kebersamaan bersama orang yg disayangi adalah saat-saat yg paling membahagiakan dalam hidup.Ketika tiba saatnya harus mengakhiri kebersamaan tersebut,baik karena perpisahan,perceraian ataupun kematian,banyak orang yg kemudian jatuh sedih hingga depresi.

Luangkan banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman yg dicintai.Ketika tiba saatnya harus kehilangan mereka,maka kenangan yg indah akan tetap membuat orang yg ditinggalkan merasa bersemangat menjalani hidup.

7. Takut Miskin
Jika pernah miskin atau tumbuh di lingkungan yg miskin,orang umumnya memiliki ketakutan yg sangat kuat terhadap kemiskinan.Cara terbaik untuk memerangi kemiskinan adalah dengan mendidik diri sendiri dan mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang.

Uang memainkan peran sentral dalam kehidupan kita dan layak menjadi perhatian.Namun ada kalanya orang begitu takut jatuh miskin dan kehilangan kekayaan.Ketakutan berlebihan ini disebut Peniaphobia.Demikianlah 7 hal Yang paling ditakuti manusia semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Hal Yg Paling Banyak Ditakuti Manusia Di Dunia

0 comments:

Post a Comment