Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Sunday, May 28, 2017

Doa Untuk Bayi Baru Lahir

loading...

Tata cara adzan bayi baru lahir
Kelahiran dan kematian selalu ada setiap harinya.Keduanya sama-sama berkaitan dengan adzan. Ketika seorang bayi terlahir,maka BAYI itu harus di adzankan sesuai dengan ketentuan agama ISLAM.Namun,beberapa orang tidak mengetahui alasan melakukannya, mereka hanya sekedar ikut-ikutan.Oleh karenanya ini alasan kenapa bayi yg baru lahir harus di adzankan.

Pastilah kita tahu bahwa setiap bayi MUSLIM yg lahir maka dia akan di adzani.Orang tua harus mengadzani anaknya terutama sang ibu.Namun banyak orang yg belum tahu alasan seorang bayi yg baru lahir diadzani.Biasanya bayi yg baru lahir dia akan menangis.Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa bayi menangis dikarenakan dia ditusuk oleh setan kecuali Maryam dan anaknya.Inilah hukum meng-adzankan bayi yg baru lahir.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/05/doa-untuk-bayi-baru-lahir.html
Doa Untuk Bayi Baru Lahir

Setiap bayi yg lahir dia akan didatangi oleh setan utk diganggu. Bayi tersebut akan ditusuk matanya oleh jari setan yg datang.Setan itu datang bukan tanpa tujuan.Mereka mendatangi bayi yg baru lahir agar bayi itu kelak akan menjadi pengikutnya.Selain itu,bayi yg ditusuk matanya diharapkan ia tidak dapat melihat suatu kebaikan.Keburukan akan terlihat jelas bahkan seperti CAHAYA yg bersinar.Sehingga kebaikan akan terlihat samar-samar.Hal ini membuat si bayi kelak enggan utk berbuat baik.

ADZAN yg diperdengarkan pada bayi yg baru lahir mempunyai fungsi fungsi dan alasan ilmiah kenapa bayi baru lahir harus di-adzankan, yakni :

1. Anak di adzankan pada telinga kanan dan di iqomahkan pada telinga kiriKetika seorang bayi lahir maka seorang ayah haruslah mengadzaninya.Selain adzan,orang tuanya juga dapat melafalkan bacaan TAHLIL.Suara adzan dan tahlil ini akan membuat SETAN lari ketakutan.Sehingga setan tidak dapat mengganggu bayi dan menusukkan jarinya ke mata bayi.Inilah mengapa bayi baru lahir harus di adzankan.

2. Membacakan surah Al-IkhlasKetika sang bayi lahir orang tua hendaknya selalu memperdengarkan surah Al-Ikhlas di kedua telinga bayi.Hal ini juga dicontohkan oleh Rasulullah sehingga akan menjaga anak dari gangguan setan.Namun,semua surah dalam Al-Qur’an mempunyai efek yg baik utk perkembangan seorang anak.

3. Mendoakan bayiSemua doa atau surah yg ada di Al-Qur'an itu mengandung kebaikan.Salah satu surah yang dapat digunakan adalah surah Ali-Imran ayat 36.Kita bisa mendoakan anak kita dengan surah tersebut .Dalam surah itu kita memohon kepada Allah utk senantiasa melindungi anak kita dari gangguan setan dan orang-orang jahat.

4. Doa keselamatan dan perlindunganDoa yg paling umum di panjatkan adalah doa keselamatan dan perlindungan.Dalam doa tersebut kita memohon kepada Allah utk memberikan keselamatan dalam HIDUP kita.Setiap orang tua pasti ingin bahwa anaknya menjadi orang yg lebih baik.

Sebagai orang tua yg baik hedaknya kita sering mendekatkan diri dengan Allah sehingga secara tidak langsung memberikan contoh baik pada anaknya. Selain itu, ketika seorang anak atau bayi sering mendengar lafal al-Qur’an maka setelah dewasa ia akan lebih mudah utk menjadi seorang penghafal al-Qur’an atau sering disebut sebagai hafidz al-Qur’an.Ia akan menjadi anak yg sholeh atau sholehah sehingga Allah akan melindungi di setiap langkahnya.

Demikian ini alasan kenapa bayi baru lahir harus di adzankan.Sebagai seorang MUSLIM dan orang tua kita harus memperhatikan kewajiban tersebut demi kebaikan anak.Mendekatkan diri dengan Allah maka mendekatkan diri anak juga pada-Nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Untuk Bayi Baru Lahir

0 comments:

Post a Comment