Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Wednesday, March 29, 2017

Kata-Kata Mutiara Religi

loading...

Aku dikuburkan dihari ini....

Perlahan,tapi pasti
tubuhku pun ditutupi tanah,
perlahan,tapi pasti
semuanya pergi meninggalkan diriku,
masih terdengar dengan jelas langkah-langkah
terakhir mereka semua
aku pun sendirian,ditempat gelap gulita yang tidak pernah terbayang sebelumnya,
dingin dan sendirian,menunggu keputusan...

Kata-Kata Mutiara Religi

Istriku,dan belahan hati,belahan jiwa juga pergi,
Anakku,yang ditubuhnya darahku mengalir,
tidak pun tinggal disini,….
Apalagi hanya tangan kanan,
teman dekat rekan bisnis,
ataupun orang-orang lain,
aku bukanlah siapa-siapa lagi untuk mereka.....

Istriku pun menangis,sangat sedih,….
aku juga begitu !
Anakku juga menangis,tidak kalah sedihnya,
Dan begitu aku juga,
Tangan kananku menghibur mereka semua,
teman dekatku berkirim bunga dan ucapannya,
tapi aku tetaplah sendirian disini,….
menunggu perhitungannya ...

Menyesal dah tak mungkin lagi,
Taubat tak lagi dianggap,
dan maaf juga tidak akan bakal didengar,
aku benar-benar sendiri...
karena aku tahu...
sejak ku lahir
aku juga tahu....
aku harus mati !!!

Ya Tuhanku,
(entahlah dari mana energi kekuatan itu hadir,
setelah sekian lama aku tidak lagi dekat
dengan-Nya),
jika Engkau berikan aku satu lagi kesempatan,
jika Engkau pinjamkan beberapa hari
milik-Mu,
beberapa hari saja...
ataupun beberapa menit saja !

Aku perlu berkeliling,
meminta ma'af pada mereka,
yang selama ini dah merasakan atas kezalimanku,
yang selama ini sengsara dikarenakan aku,
yang tertindas didalam kekuasaanku.
yang selama ini dah aku sakiti hatinya
yang selama ini dah ku bohongi....

Aku perlu kembalikan,semua harta kotor ini,
yang aku kumpulkan dengan muka yang gembira,
yang kucari dari sumber yang tidak jelas,
yang aku makan,dan yang kutelan selama hidupku.
Aku perlu tuntaskan janji janji palsu yang
sering aku umbar-umbar dahulu.....

Ya Tuhanku,
berikan lagi aku beberapa hari milik-Mu,
untuk berbakti pada ayah dan ibuku
yang tercinta !

teringat akan kata kata kasar dan keras yang
menyakitkan hati ibu ayahku,
maafkan aku ayah dan ibu ku,
mengapa tidak aku sadari betapa besarnya kasih
sayangMu !

berikan juga aku waktu,…
untuk berkumpul dengan isteri dan anakku,
untuk sungguh-sungguh beramal shaleh ,
Aku sungguh inginkan bersujud dihadap-Mu,
bersama-sama degan mereka ...

begitu sesalnya diri ini…
karena hari-hari dah berlalu tanpa makna
Yang penuh dengan kesia-sia'an belaka…
kesenangan yang pernah kucapai dahulu,
kini tidak ada lagi artinya…
sama sekali mengapa aku sia-siakan saja ,
waktu hidup yang cuma sekali ini
andai aku dapat putar ulang waktu tersebut ...

Aku dikuburkan dihari ini,
dan semua jadi tidak terma'afkan,
dan semua jadi terlambat,
dan aku perlu sendirian,
untuk saat yang tidak terbayangkan ...

Astaghfirullah hal adzim....
Irhamnaa Ya arhamarrohimmin !
Ya,ghafar,
Ya,Aziz,
Ya,Rahman,
Ya,Rahiim,
Ya,Rabbal alamiin….

Mudah2an menjadi Renungan bagi kita semua....
supaya kita lebih bijaksana dalam mengarungi bahtera kehidupan yg hanya...cuma
sebentar saja.....

Wassalam.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata-Kata Mutiara Religi

0 comments:

Post a Comment