Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Monday, February 6, 2017

Kata-kata Yg Mampu Mendorong Suami Supaya Giat Mencari Rezeki

loading...

Tulisan sebelumnya telah membahas bahwa isteri itu merupakan rezeki utama suaminya,karena isteri selalu mengembalikan apa-apa yg diberi suaminya secara lebih baik.Adalah tugas suami utk bertanggung jawab pada nafkah isteri dan anak-anaknya.Bekerja dari pagi sampai sore bahkan ada yg sampai malam mencari rezeki halal utk menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.Bersimpah peluh,berkotor-kotor di bengkel,duduk seharian di kantor memandangi komputer,berjalan mendorong gerobak keliling menjajakan barang dagangan dilakoni suami untuk mencari sesuap nasi dan segenggam kebahagiaan utk keluarganya.

Apa yang harus dilakukan seorang isteri menyikapi hal tersebut?
Kita sudah bahas di tulisan lainnya,bahwa saat ditinggalkan suaminya mencari rezeki,isteri harus bisa menjaga kehormatannya dan harta suaminya,mengurus rumah tangga dan mendidik anak serta mendoakan suaminya agar dipermudah mencari rezeki halal.
Satu hal lagi yg bisa dilakukan isteri adalah memberi motivasi dan dukungan bagi suami agar senantiasa mempunyai semangat mencari rezeki.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/02/kata-kata-yg-mampu-mendorong-suami.html

Kata motivasi utk suami
Apa yg dirasakan seorang isteri jangan disimpan di dalam hati.Sebaiknya diucapkan,karena sepintar apapun seorang lelaki kadang susah memahami perasaan wanita.Cara pandang dan cara berpikirnya beda.Apalagi jika kata-kata tersebut bisa memotivasi suami lebih giat mencari rizki.

Apa saja yang harus dikatakan seorang isteri utk suaminya?

Kata-kata Yg Mampu Mendorong Suami Supaya Giat Mencari Rezeki

Ucapan terima kasih
" Terima kasih karena telah bekerja keras untuk kami,aku dan anak-anak. Ketahuilah bahwa kami sangat menghargainya. "

Ucapan menyejukkan ini di sebutkan oleh isteri,baik sebelum suami berangkat kerja maupun saat kelelahan pulang kerja.Hal tersebut akan membuat suami merasa jerih payahnya mencari rezeki dihargai oleh isterinya.Jangan pelit mengucapkan terima kasih.

Jangan pelit memuji
" Abang/kakak/Mas/abah/ayah/abi (sebut panggilannya) adalah suami yg baik. Aku sangat bersyukur bersuamikan (panggilannya).yg rela melakukan apa saja untuk aku/kami.Betapa beruntungnya aku dipertemukan dengan pasangan sepertimu "

Tidak ada orang yg tidak suka pujian.Suami pun demikian,hatinya akan berbunga-bunga mendengar pujian isterinya.Hal tersebut akan memberikan motivasi utk bekerja lebih baik lagi,mencari rezeki yg lebih banyak lagi karena tahu bahwa jerih payahnya tidak sia-sia.

Ucapkan penghargaan yg tulus atas usahanya
" Aku sangat menghargai usaha abah untuk kami.Aku tahu bahwa itu kewajiban abah sebagai kepala rumah tangga tapi,abah perlu tahu bahwa aku selalu mendukung abah dari jauh.Aku takkan bisa senantiasa bersama abah tapi aku telah menyerahkan semuanya pada Allah melalui doa-doa yg kupanjatkan siang dan malam.Aku sangat percaya Allah akan selalu menjaga dan memudahkan urusan abah. "

Suami perlu tahu bahwa selain isterinya mendukung semua usahanya baik melalui doa maupun tindakan nyata.Rumah tangga adalah kebersamaan. Seorang suami akan lebih tenang dan lebih semangat mencari rezeki seandainya tahu bahwa isterinya mendukung dan menghargai usahanya.Suami yg tahu bahwa dirinya menjadi bagian dari doa-doa isterinya akan lebih yakin dan percaya diri.

Berikan keyakinan pada keraguannya
" Aku sangat menghormati abah.Aku tahu bahwa aKalaupunbah melakukan hal yg benar,teruslah seperti itu.Aku tahu abah bisa melakukannya,kalaupun tidak berhasil mungkin karena belum maksimal,coba lagi.Kalaupun gagal mungkin bukan jalannya.Bukan abah yg gagal tapi keadaan yg sedang tidak berpihak pada abah.Cari peluang yg lain! Bumi Allah luas dan rezekinya ada di mana-mana. "

Kala suami berada di persimpangan dan harus memutuskan apa yg benar, peranan isteri adalah meyakinkannya dalam menempuh jalan yg benar. Meskipun jalan yg salah itu memberi hasil yg lebih besar,kewajiban isteri utk mengingatkan bahwa rezeki itu bukan jumlahnya yg perlu tapi berkahnya. Untuk apa banyak tapi tidak manfaat? Jangan biarkan suami terjerumus melakukan kemaksiatan yg bisa dihindarinya.Suami akan mempertimbangkan kata-kata isterinya yg dikatakan dengan lembut dan penuh cinta.

Katakan cinta dengan tulus.
" Aku cinta sama abah sama seperti abah cinta sama aku.Aku bahagia banget bisa hidup dan menjalani hari-hari bersama abah. "

Kata sayang adalah senjata ampuh yg bisa jadi bahan bakar bagi suami dalam memulai setiap hari.Merasa dicintai dan diperhatikan itu membuat hatinya bersemangat menjalani hidup.Apalagi jika kata cinta itu ditunjukkan dengan tulus (bukan karena ada maunya...)

Siapkan semua keperluannya dan lepas dengan senyuman
" Ini pakaian abah,bekal dan tas kerja,semuanya sudah siap.Selamat bekerja, semoga Allah meridhai setiap langkah abah."(cium tangannya atau berikan kecupan mesra di pipinya).

Kecupan mesra dari isteri tercinta adalah pendorong yg sangat besar bagi seorang suami sebelum berangkat kerja,menunaikan kewajibannya.Suami akan berusaha sekuat tenaga utk mencari rezeki yg banyak agar bisa membahagiakan isterinya.

Mulailah berkata yg baik-baik pada suami hari ini.Kata-kata yg memotivasinya menjalani hidup dan mencari rezeki utk keluarga.Wallahu alam. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata-kata Yg Mampu Mendorong Suami Supaya Giat Mencari Rezeki

0 comments:

Post a Comment