Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Saturday, September 17, 2016

Terharu“Sungai Darah” Terlihat di Dhaka Setelah Idul Adha,,Masya Allah.

loading...

Bersamaan dengan perayaan Idul Adha,warga di Dhaka,Banglades,berbagi foto tentang jalanan yg digenangi dengan air bercampur darah.

Banyaknya pemotongan hewan kurban saat Idul Adha membuat darah jadi ikut terbawa ketika banjir datang di ibu kota Banglades itu,seperti dilaporkan BBC, Rabu 14 September 2016.

Sekitar 100. 000 ekor hewan dikurbankan dalam perayaan hari raya haji tahun ini di Dhaka, seperti dilaporkan BBC Bengali.


Jalan di kota Dhaka,Banglades,berubah menjadi "sungai darah"setelah perayaan Idul Adha. (North East Today)
Media India,India Today,melaporkan, kondisi itu tidak menghalangi warga untuk pergi beribadah di masjid dan terus melanjutkan pemotongan hewan kurwan.

Khandker Millatul Islam,Wakil Kepala Pejabat Manajemen Limbah dari Dhaka South City Corporation,mengatakan, genangan air akan berlangsung lama.
Oleh karena itu,“sungai darah” pun akan terus bertahan lama.Namun,manajemen limbah sedang bekerja untuk mengatasi masalah tersebut .

Warga mengkritik dua perusahaan di kota itu yg tidak sigap dalam membersihkan jalan. Namun,pemerintah kota tetap mempersalahkan warga karena tidak melakukan pemotongan hewan di tempat yg telah ditentukan.

Pemotongan hewan kurban berlangsung di jalan-jalan maupun di tempat parkir bawah tanah di apartemen tempat tinggal.

Pada saat bersamaan, hujan lebat turun, Selasa 13 September 2016, yg menyebabkan banjir di banyak bagian ibu kota.

Di kawasan Shantinagar dan beberapa tempat lainnya,air hujan dan darah hewan bercampur sehingga membuat orang-orang berjalan melintasi “sungai darah” dengan setinggi sampai di atas tumit.
Baca Juga:Cara Mengatasi Gigitan Binatang Berbisa

Bagaimanapun banjir dan hewan kurban adalah peristiwa rutin tahunan di Banglades sehingga warga Dhaka tampak tidak terlalu memedulikannya.

Namun,hujan yg lebih lebat dari yg biasanya membuat situasinya tampak jadi lebih dramatis dan dalam sekian waktu “sungai darah” akan menghilang.(Kompas) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Terharu“Sungai Darah” Terlihat di Dhaka Setelah Idul Adha,,Masya Allah.

0 comments:

Post a Comment