Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Saturday, September 24, 2016

ISIS, Jabhat Nusra dan Organisasi Teror Lainnya Harus Dihapus dari Suriah

loading...

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menegaskan perlunya mewujudkan permintaan Dewan Keamanan utk memisahkan “oposisi moderat” dari teroris, dan bahwa tanggung jawab utk melakukan hal ini terletak pada Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Dalam pidato di Majelis Umum PBB pada hari Jumat (23/09), Lavrov menegaskan bahwa keadaan di Suriah tidak dapat diselesaikan tanpa menghilangkan ISIS, Jabhat al-Nusra, dan organisasi teror lain yg bergabung dengan mereka, menegaskan bahwa mengadakan pembicaraan intra-Suriah tanpa prasyarat tidak bisa lagi ditunda, dan setiap upaya oleh kelompok “oposisi eksternal” utk menunda hal tersebut akan membawa dampak negatif pada upaya penyelesaian.

ISIS, Jabhat Nusra dan Organisasi Teror Lainnya Harus Dihapus dari Suriah

Lavrov juga mengatakan bahwa ada upaya untuk melindungi Jabhat al-Nusra dari serangan udara, dan hal tersebut merupakan pelanggaran terang-terangan dari resolusi Dewan Keamanan, menekankan dibutuhkannya penyelidikan yg obyektif mengenai insiden yg terjadi di Deir Ezzor dan Aleppo.

Dalam laporan yg relevan, Sekretaris Negara AS John Kerry mengatakan dalam sebuah pernyataan setelah pertemuannya dengan Lavrov bahwa hanya ada kemajuan yg sangat terbatas yg berhasil dicapai dalam menyelesaikan perbedaan antara AS dan Rusia pada krisis di Suriah.

Sementara itu, Utusan Khusus PBB utk Suriah, Staffan de Mistura, mendesak Rusia dan Amerika Serikat utk merancang formula yang cocok utk menerapkan kesepakatan antara mereka di Suriah secepat mungkin, menekankan bahwa ia akan melakukan yg terbaik utk meluncurkan kembali upaya perjanjian.

Ketika ditanya tentang kemungkinan tanggal utk melanjutkan dialog intra-Suriah di Jenewa, de Mistura mengatakan bahwa pembicaraan seharusnya tidak ditunda hingga akhir Oktober. (ARN) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ISIS, Jabhat Nusra dan Organisasi Teror Lainnya Harus Dihapus dari Suriah

0 comments:

Post a Comment