Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Saturday, February 8, 2020

Mendeteksi Browser Windows Menutup pada Firefox

loading...

Cara Mengembalikan Mozilla Firefox Seperti Semula
Redirect Tanpa Mengubah URL IFrame
Salah satu hal yang membuat frustrasi tentang mengklik objek pada halaman Web adalah mengklik sesuatu secara tidak sengaja yang menutup jendela browser sebelum Anda melakukan tugas penting. Firefox memungkinkan Anda untuk menambahkan fungsi JavaScript singkat yang mendeteksi acara penutupan jendela dan memperingatkan orang-orang yang berusaha untuk menutup jendela yang menampung salah satu halaman Web Anda.

Salah satu hal yang membuat frustrasi tentang mengklik objek pada halaman Web adalah mengklik sesuatu secara tidak sengaja yang menutup jendela browser sebelum Anda melakukan tugas penting.

Alasan Mendeteksi Penutupan Windows
Jika situs bisnis Anda memiliki halaman pendaftaran, Anda mungkin ingin orang-orang menyelesaikan tugas pendaftaran sebelum menutup jendela. Anda mungkin juga ingin pengunjung situs membaca perjanjian Ketentuan Layanan Anda sebelum meninggalkan halaman. Jika situs web Anda memiliki forum, Anda juga dapat memperingatkan poster forum saat mereka mengetik pesan di kotak teks dan mencoba menutup jendela sebelum mengklik "Posting" untuk memposting pesan mereka. Anda juga mungkin ingin tahu kapan seseorang melakukan tugas yang menyebabkan jendela Firefox saat ini ditutup.

Acara Firefox
Firefox, seperti aplikasi berorientasi objek lainnya, merespons peristiwa. Klik tombol, misalnya, dan acara onclick dapat berjalan dan melakukan beberapa tugas. Jika Anda menambahkan pengendali event onbeforeunload ke halaman Web, itu berjalan ketika seseorang mencoba untuk menutup jendela. Contoh berikut menampilkan fungsi yang dijalankan ketika Firefox mendeteksi acara yang sedang berlangsung:

Kode ini masuk di bagian dokumen HTML Anda. Ketika orang mencoba untuk menutup jendela Firefox yang meng-host halaman, jendela peringatan pop-up muncul dan memberi mereka opsi untuk tetap berada di halaman atau menutup jendela.

Pesan Peringatan Khusus
Metode onbeforeunload mengambil kerja keras dari menampilkan jendela sembulan peringatan dengan merancang jendela untuk Anda. Itu menciptakan pop-up, membukanya dan menambahkan tombol konfirmasi. Jendela bahkan menampilkan pesan standar yang memperingatkan orang-orang tentang acara penutupan jendela yang akan datang yang akan terjadi tergantung pada pilihan yang mereka buat di jendela sembulan. Jika Anda mengganti "Sisipkan Pesan Khusus Di Sini" dengan pesan Anda sendiri, teks itu juga akan muncul di jendela sembul pada versi Firefox yang lebih lama dari 4.0. Pengguna Firefox lain hanya akan melihat pesan standar yang dihasilkan fungsi secara otomatis.

Logika Bersyarat
Selama ada pernyataan pengembalian dalam fungsi JavaScript Anda, fungsi tersebut akan menampilkan pop-up peringatan ketika seseorang mencoba untuk meninggalkan halaman. Anda memiliki opsi untuk membuat munculan hanya muncul bila diperlukan dengan meletakkannya di dalam blok keputusan "jika-maka" dan mengeksekusinya ketika kondisi tertentu terjadi, seperti yang ditunjukkan dalam contoh berikut:

Kode ini mengeksekusi pernyataan kembali hanya jika nilai boxIsChecked adalah "benar." Anda mungkin menggunakan jenis logika ini, misalnya, ketika Anda tidak ingin orang meninggalkan halaman sampai mereka memeriksa kotak centang tertentu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mendeteksi Browser Windows Menutup pada Firefox

0 comments:

Post a Comment