Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Sunday, January 13, 2019

Diklat Siaga Bencana LPI (FPI) Aceh angkatan VI Dilhoknga

loading...

Sebanyak 54 kader Laskar Pembela Islam (FPI) se- Aceh mengikuti Diklat Laskar Siaga Bencana di pucoek krueng, Kecamatan lhoknga, Aceh Besar.Mewakili aceh timur ada 1 orang,dari sigli 3 orang atas nama Iswandi ishak,Muhadi,dan Muhammad ade.

Kegiatan Diklat tersebut digelar oleh Markas Wilayah Laskar Pembela Islam, sayap juang dari FPI ACEH Besar selama tiga hari, mulai Jumat 28 des 2018 hingga Minggu 30 des 2018.

Ketua FPI ACEH TGK MUSLEM mengatakan selama Diklat peserta dibekali beberapa materi, diantaranya tentang dasar-dasar kebencanaan agar peserta memiliki rasa peka terhadap bencana dan dapat mengatasi dampak dari pada bencana.


Adapun pemateri selama kegiatan diisi langsung oleh Wakil Ketua DPD FPI Aceh Tgk Abdul Wahid Al-Asyi dari Lhoknga, Panglima Daerah LPI Aceh, T Khairul Rizal, dan dari Damkar.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan siaga bencana ini, setiap ada bencana di daerah kita dari FPI siap membantu bersama pemerintah aceh,” kata MAHMUDI yang akrap disapa MAHMUDI ADAN itu.


MAHMUDI juga mengatakan, acara Diklat akan ditutup dengan acara Dakwah yang diisi langsung oleh Teungku Muslim At Thahiri pada malam ini di DAYAH NURUL A'LA, LHOKNGA.

EDITOR:ISWANDI (LPI ACEH PIDIE)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Diklat Siaga Bencana LPI (FPI) Aceh angkatan VI Dilhoknga

0 comments:

Post a Comment