Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Monday, February 13, 2017

Batu Akik biduri bulan

loading...

Batu Akik biduri bulan merupakan salah satu jenis batu cincin yg mempunyai zat potassium alumunium silicate.Batu akik biduri bulan ini mempunyai tingkatan kekerasannya 6 sampai 7 berdasarkan keras skala Mohs dan termasuk dalam batu yg tingkat kekerasannya sedang.Tingkat kekerasan dibawah batu akik ruby.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/02/batu-akik-biduri-bulan.html

batu akik cincin
Batu biduri bulan di kalangan masyarakat sangat populer dan sangat berkhasiat bahkan ada banyak diantaranya banyak mempercayai dengan mitos aneh. Akantetapi apa pun hal tersebut,jangan percayai tentang mitos gaib yg sering dikaitkan dengan benda yg terbentuk dari alam dengan alami dan melalui proses pembentukannya yg panjang.

Sejarah Batu Biduri Bulan
Melihat riwayatnya,batu akik biduri bulan ternyata sudah digunakan selama berabad-abad didalam beragam budaya didunia.Batu akik ini biasa digunakan sebagai ekspresi dari energi yin,yakni salah satu energi yg mentenangkan dan sifat misterius bulan malam.Batu akik ini diyakini pembawa ketenangan, ketentraman serta keseimbangan.

Batu Akik biduri bulan diindia bahkan terkenal sebagai salah satu batu yg di kira kramat.Cahayanya yg indah dari batu akik ini membuat banyak orang terkesan dan memandangnya seperti cahaya bulan purnama yg terang.Selain itu juga batu Akik ini juga terkenal oleh golongan bangsa Romawi dengan dewi bulan.

Cara Membedakan Batu Akik Biduri bulan
Cara yg gampang tapi kelihatan sedikit ekstrim utk membedakan batu akik biduri bulan asli ataupun sintetis ialah dengan cara menyediakan korek api. Kemudian bakarlah batu akik itu dalam beberapa waktu sampai permukaan batu kelihatan hitam.Seandainya sesudah di lap dengan kain ia bersih,warna kembali lagi jelas seperti semula terus batu tersebut ialah batu biduri bulan asli. Namun jika sebaliknya bila usai di lap warna permukaannya berubah jadi pucat/pudar dan tak bening lagi maka batu itu ialah batu biduri bulan imitasi atau palsu yg terbuat berbahan plastik atau kaca.

Perbedaannya juga kelihatan antara asli dengan yg palsu bila melihatnya dengan sinar lampu senter terfokus.Jika kelihatan ada serat yg melintang tidak beraturan maka batu akik biduri bulan itu asli.Sedang bila dibagian dalam batu tampak mulus maka dapat kita pastikan yakni batu akik biduri bulan itu ialah palsu.Hal tersebut terjadi dikarenakan sifat dasar batu ialah mempunyai seratnya,walaupun sungguh mulus hingga saat dipandang tampa lampu seolah-olah jadi bening.Tetapi sebaliknya batu akik biduri bulan yg dibuat dari bahan sintetis tak punyai serat seperti yg sering dilihat didalam batu akik yg asli. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Batu Akik biduri bulan

0 comments:

Post a Comment