loading...
Senin, 18 Juni 2018

macam macam batu akik dan namanya

Akik dapat membantu untuk hal-hal yang berhubungan dengan kepribadian secara fisik dan emosi.Ada Legenda mengungkapkan bahwa pemakai Akik akan dilindungi dari bahaya dan memberkahi pemakainya dengan keberanian.

Batu akik diyakini bisa menyembuhkan penyakit Insomnya (kesulitan untuk tidur yang parah), memberikan mimpi yang indah dan memberikan kontribusi bagi keseimbangan tubuh.

macam macam batu akik dan namanya

Mari kita simak berikut ini adalah beberapa jenis batu akik bertuah dan manfaatnya yang paling banyak dicari dan diincar oleh banyak orang :

1.Batu Akik Lumut
Dapat meningkatkan Berhubungan dengan alam disekitar. Akik Lumut Hijau membantu membersihkan racun didalam darah dan keseimbangan emosional. Lumut Merah untuk membantu menormalkan darah serta menambah stamina fisik anda.

2.Batu Akik pohon
membantu dalam melakukan introspeksi diri dengan lebih jelas,melihat dunia ini melalui sisi pandang luas dan menurunkan panas demam serta zat racun

Batu Akik Garis/Pita : membantu untuk menarik kekuatan,untuk mencegah rasa tak memliki cukup kekuatannya atau keberaniannya.

Batu Akik Renda/Jalinan :Untuk mencegah keputus-asaan dan emosi,menimbulkan kegembiraan dan relaksasi dari tegang otot dan kejang.batu akik renda biru untuk keseimbangan cairan tubuh dan memberikan ketenangan emosional.

Batu Akik mirip bulu burung : Untuk memperkuat pembuluh darah dan mencegah Perasaan takut tanpa sebab jelas.Berguna untuk mengurangi perasaan takut dalam berburu atau menemukan arahnya.

Batu Akik berbintik-bintik :untuk perlindungan ekstra terhadap pelancong/pengembara, salah satunya batu petualang

Batu Akik Mata :Untuk melindungi diri dari kerusakan ditubuh dan membersihkan pikiran negatif

Batu Akik Dendrite :Untuk keseimbangan kadar gula darah.adalah batu para petualang untuk memberi kenyamanan dan kekuatan

Batu Akik India :Untuk memberi kekuatan jasmani, mencegah perasaan tak nyaman/tak sejahtera dan menghilangkan lemah fisik dan emosi.

Batu Akik Botswana :Untuk mencegah ketidakpastian dari arah dan tujuan pribadinya.

3. Batu Akik Bertuah Kecubung
Manfaat batu akik bertuah kecubung Dalam sejarah,warna ungu adalah warna yang dipakai oleh Raja-raja,Bangsawan, Ratu dan anggota kerajaan.

4. Batu Akik Bertuah Mata Kucing
Kucing terkenal sejak jaman dulu sebagai binatang yang diselubungi berbagai mitos dan aneka keyakinan supra natural. Mulai 6000 tahun SM di daerah Mesir, kucing terpercaya sebagai jelmaan dari dewa untuk pelindung rumah. beda halnya, di daerah Jerman dan beberapa negara di Asia Timur dan Eropa lainnya. Kucing dianggap membawa mala petaka dan bencana, khusus kucing berwarna hitam.

5. Batu Bertuah Combong
Bukan rahsia lagi bila banyak kalangan yang mengincar batu atau akik combong untuk vasilitas ilmu pelet dan pengasihan. Batu yang berlobang alami ini cukup legenda di masyarakat akan kemampuannya untuk senjata asmara dan memikat hati. Ada berbagai versi tentang asal-usul batu combong untuk alat pengasihan.

6. Batu Bertuah Sulaiman
Batu akik Sulaiman ialah batu pilihan berkodam jin yang hidup pada masa Nabi Sulaiman as. Batu akik Sulaiman memiliki manfaat khusus dalam segi kekayaan, kemakmuran,perlindungan, percaya diri,kewibawaan serta kecerdasan. Dengan paduan berbagai manfaat tersebut, maka Batu akik Sulaiman sangat cocok dimiliki oleh siapa pun, khususnya pejabat pemerintahan,pengusaha, guru atau dosen, tuan tanah, petani,pedagang serta mahasiswa.

7. Batu akik Opalite Jasper.
Manfaat Jasper ialah membantu tidur nyenyak.Jasper warna Coklat berkhasiat untuk membantu fungsi hormonal pada wanita dan mengatasi rasa tak nyaman.

Jasper warna Hijau bermanfaat untuk membantu fungsi usus kecil, mengurangi kejang pada usus serta mengurangi luka pada lambung, selain itu pula mampu mengatasi Stress atau rasa tertekan yang sudah parah ataupun tingkatkan prilaku mental secara positif(+).

8. Batu akik Lapis Lazuli
Batu akik Lapis dapat membantu seseorang untuk lebih pahami diri sendiri dan luaskan sudut pandang. dan Juga bisa membantu ketidakmampuan seseorang untuk menerima pimpinan orang lain. Baik untuk tentukan pilihan antara nalar dan kata hati, serta berikan kejujuran dan kebijaksanaan. Menurut legendanya,batu akik Lapis mampu melindungi orang yang memakainya dari perbuatan jahat.

9.Batu akik Opal
Batu akik Opal dipakai untuk melihat posibilitas, menolong seseorang mempunyai kapasitas untuk membagi rasa cinta dan tingkatkan normal psikologis.bangsa Arab menyakini bahwa batu akik opal jatuh dari syurga saat petir, dari itulah batu akik Opal memperoleh warna yang rapi.

Zaman dahulu batu akik Opal dianggap sebagai lambang percaya diri dan kejujuran.

10. Batu Permata Mutiara
Batu permata Mutiara mampu menolong seseorang untuk lebih kenal pada diri sendiri dan tingkatkan marwah pada diri.Batu Mutiara itu menjadikan yang memakai bisa merasakan cinta dari orang yang menghadiah batu mutiara tersebut dan tingkatkan feminitasnya. Manfaat yang lain yakni menolong terbentuknya anti bodi dan melawan inpeksi serta menolong tak sanggup seseorang dalam mendidik orang lain.

11.Batu akik Peridot
Batu akik Peridot dipakai untuk menolong supaya mimpi seseorang bisa menjadi nyata. Legenda mengatakan bahwa perompak laut menyayangi batu akik Peridot karna melindungi dari kekuasaan gelap atau syetan. bila batu akik Peridot diikat dengan emas (membuat perhiasan emas), akan melindungi yang memakainya dari teror pada malam hari. Untuk kesehatan, batu akik Peridot menolong fungsi dari kelenjar adrenal, berikan keseimbangan enerji fisik dan menolong orang yang terlalu sering menderita tegang emosi atau stress.

12.Batu akik Quartz
Batu akik Quartz dipakai untuk meningkatkan energi,keseimbangan, mengurangi pikiran negatif(-), hilangkan kebiasaan-kebiasaan jelek dan beragam jenis penyembuhan.batu akik Quartz juga mengatasi perasaan tak diinginkan atau penolakan yang sudah dimiliki seseorang.batu akik Quartz bening tanpa berwarna yang terbentuk seperti bola kristal, sudah dipakai oleh peramal mulai abad pertengahan untuk melihat dan perkirakan masa yang akan datang.

13. Batu akik Ruby
Batu akik Ruby dikatakan akan terbuka hati seseorang pada rasa cinta, menjauhi rasa takut jadi jelek dan tak dicintai dan menghilangkan kekurangan serta keberuntungannya.Batu Ruby juga dipakai buat perlindungan terhadap perilaku sensitif dan menghindarkan diri perilaku menyimpang (mencegah terjadi schizophre). Menurut cerita jaman dahulu,batu Ruby untuk merujuk/mendamaikan sepasang kekasih.

14.Batu Akik Topaz
Batu Topaz dipakai untuk menambah kekuatan, mengatasi terjadi penyakit ginjal dan penyakit kandung kemih.Jaman dulu,ukiran burung elang di batu Topaz dijadikan untuk mengatakan niat baik dari raja,ratu dan bangsawan.Orang Yunani menyakini batu Topaz memberi kekuatan.Batu Topaz juga mengatasi rasa marah kita (menenangkan emosi) dan melindungi diri terhadap tekanan pihak luar.

15.Batu Akik Tourmalin
Batu Tourmalin dipakai untuk mengatasi terjadinya penyakit jaringan lymphatic dan anemia.Juga dipakai bagi meningkatkan sukses dan keberhasilan anda.Batu Tourmalin Pink untuk perlindungan dan meningkatkan seimbangan sang wanita, sedang batu Tourmalin Hijau untuk meningkatkan seimbangan lelaki.Menurut legenda,pemakai akan diperingatkan dari adanya bahaya dan kekurangan keberuntungan.

16.Batu Akik Turquoise
Batu Turquoise membantu orang memulai usaha yang baru.Bisa memperingatkan sipemakai dari bahaya/penyakit yang akan menimpa dengan perubahan diwarnanya.Di abad ke 13 batu Turquoise dibilang untuk melindungi pemakai dari jatuh,dari kuda.Juga dipakai untuk relaksasi tubuh, mencegah rasa was-was/bingung, mental, menenangkan emosi diri.suku Indian mempercayai yakni bila batu turquoise diletakkan di busurnya, anak panah yang ditembak pasti akan kena sasarannya. Juga menyakini membawa kebahagiaan serta keberuntungan.

17.Batu Permata Zircon
Bentuknya Seperti Crystal,Batu Zircon dipakai untuk beragam penyembuhan.Batu Zircon membantu seseorang untuk mendamaikan dengan diri sendiri dan mencegah perasaan yang negatif ataupun perasaan frustasi serta meningkatkan perilaku positif.Juga menjadikan pemakainya terlebih bijaksana,lebih terhormat.dan Menghilangnya cahaya/kilau di suatu batu Zircon dikatakan untuk peringatan akan adanya bahaya untuk si pemakainya.

18.Batu Alexandrite
Alexandrite untuk membantu orang memusatkan pikiran pada dirinya sendiri, meningkatkan rasa kepercayaan diri dan memperbesar kemampuan untuk merasai kebahagiaan.Di negara Rusia, batu Alexandrite dipercayai sebagai pembawa pertanda yang baik.batu Alexandrite juga bisa menstimulasi kekuatan sexual serta mengatasi rasa tak cukup ada cinta didalam kehidupan seseorang.

19.Batu Akik Amethyst
Dipakai untuk meningkatkan kekuatan batin/spiritual dan kekuatiran intuitif seseorang. Juga dipakai meredakan sakit dikepala.Ada Legenda menceritakan, memakai batu Amethyst atau meminum dari cawan yang terbuat dari batu Amethyst, akan mengatasi terjadi keracunan.

20.Batu Diamond
Diamond bisa meningkatkan nilai kualitas diri dan kemampuan memandang sesuatu dengan lebih jelas baik yang positif dan yang negatif,dengan langsung dan jujur.untuk membantu mencegah rasa ketidaknyamanan secara material.makin baik kualitas Diamond itu,makin baik pula daya batunya.dan lambang dari keberanian yang tak terkalahkan. masyarakat Hindu mempercayai batu Diamond yang kurang baik mutu atau mengalami bercak, membawakan sial sehingga ia bahkan bisa menghilangkan Batara Indra dari tempat yang tinggi di syurganya ia. Di saat ini diamond dengan kualitas paling rendah juga (misalkan warna buruk),tetap dijadikan untuk kebutuhan industri kimia.

Demikianlah Gambar Akik dan khasiatnya semoga bermanfaat bagi para pengunjung sekalian dimana pun anda berada.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : macam macam batu akik dan namanya

0 komentar:

Posting Komentar