loading...
Sabtu, 05 Agustus 2017

Bacan Asli dengan Bacan Palsu Dan Cara Membedakan

Bacan Asli dengan Bacan Palsu - Tentu anda sangat menggemari batu yang satu ini Dengan Meningkatnya minat warga masyarakat menyukai batu akik menjadikan lahan mencari uang untuk para penjual batu akik (gemstone seler)yaitu batu bacan jenis Bacan Doko ataupun Bacan Palameya. Penjual batu akik yang modalnya terbatas ikut serta menjual batu bacan indah ini dengan menjual batu jenis bacan berkualitas rendah yang belum tembus sekali, ataupun batu bacan yang rusak karna retak(crack) dan sebab lainnya,Untuk itu para pembeli perlu mengetahui cara membedakan bacan agar kuwalitas bisa terjaga.

Akan tetapi ada juga kita jumpai para oknum penjual ''nakal'' yang mengambil kesempatan dari kondisi ini dengan menjualkan batu bacan yang palsu,baik batu akik alami yang warnanya hijau tetapi bukanlah batu bacan ataupun batu yg dimasak yang dibentuk serupa dengan batu bacan asli.Keinginan warga masyarakat terhadap batu bacan ini bisa saja menjadikan incaran para oknum penjual yang ingin menipu para pembeli yang kurang tahu seluk-beluk akan batu bacan indah ini.

https://cnmbvc.blogspot.com/2017/08/bacan-asli-dengan-bacan-palsu-dan-cara.html

Berikut Ada beberapa cara gampang membedakan bacan asli dengan bacan yang palsu antaranya:
  1. Batu Akik bacan asli (bukan batu dimasak) bisa menggores kaca ketika anda gesekkan.
  2. Sorotlah dengan senter,jika perlu dengan kaca pembesarnya,lihat badan batu yang tembus oleh sinar senter,batu akik bacan asli akan kelihatan berwarna dan seratnya yang khas yang berbeda dengan batu akik lain yang warnanya kehijauan itu.
  3. Khusus untuk batu masakan, biasa dinamakan bacin (bacan cina), badan batunya akan kelihatan bening mulus tampa seratnya atau guratannya sama sekali.
Cara di atas itu masih belum menjamin atas keaslian batu akik bacan dan kemungkinan hanya bisa oleh orang-orang yang telah biasa memperhatikan perbedaan batu akik,Hingga buat untuk pemula awam akan sulit sekali untuk membedakan. Untuk itu keaslian batu akik,para pembeli bisa sepakat dengan para penjualnya untuk melihat keaslian batu akik dilaboratorium khusus batu akik (istilahnya dimemo) untuk identifikasi batu mulia (Gem ID/Identification) dengan memeriksa jenisnya, kekerasannya, kwalitasnya, dimensinya, dan asal batu akiknya (orrigin).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bacan Asli dengan Bacan Palsu Dan Cara Membedakan

0 komentar:

Posting Komentar