loading...
Selasa, 04 Juli 2017

Dampak Penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat

Narkoba dan Dampak Penyalahgunaan,Pencegahan penyalahgunaan narkoba,Dampak penyalahgunaan narkoba bagi keluarga,Dampak narkoba bagi kesehatan,Dampak narkoba bagi pelajar,Akibat penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri,Efek buruk penyalahgunaan narkoba pada kehidupan bermasyarakat,Dampak penyalahgunaan narkoba di masyarakat- Narkoba Merupakan arti dari Narkotika dan Obat atau bahan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.Arti Narkoba yang dikatakan oleh Kementerian negara Kesehatan indonesia yaitu "N A P Z A" yang singkatannya dari Narkotika,Prikotropikaa,dan dzat Adiktif.
Narkoba itu dzat asalnya dari tanaman atau tumbuhan,baik disintetis atau semi sintesis yang bisa mengakibatkan penurunan ataupun perubahan kesadaran terhadap pemakainya.

https://cnmbvc.blogspot.com/2017/07/dampak-penyalahgunaan-narkoba-di.html

Ada banyak narkoba yang ada dan tersebar ditanah air.

Berikut jenis Narkoba yang ada diindonesia dan Bahaya untuk pemakainya :

Berbaga Macam Narkoba/narktika dan Bahaya Penyalahgunaan bagi pemakainya

GANJA

Ganja atau dikenal masyarakat dengan nama Mariyuana,Cimeng,Gelek,dan merupakan salah satu narkoba yang dibuat dari tumbuhan.

Dampak penggunaan Ganja : Motivasi sangat rendah dan sulit terkendalikan, depresi serta paranoid, gangguan persepsinya dan cara berpikir,susah konsentrasinya dan geraknya lambat.

Gejala pemakai Ganja :Nampak Murung,terasa tegang,sangat mudah marah dan rasa kuatir berlebihan.

EKSTASI

Biasa disebut Inex,enak,cui,flash dan hammer ialah salah satu obat yang bisa merusak ginjal anda.

Dampak pengguna Ekstasi : Kerusakan pada hati dan otaknya,serta hilang kesadaran dan hilang ingatan dalam jangka waktu tertntu,agak menggigil,berkeringat dan rasa muntah,tak mampu berfikir,melihat dan menyelaraskan fungsi tubuhnya.

Gejala bagi pemakai Ekstasi : Rasa cemasnya berlebihan,depresi,hilang rasa sensitif,hilang akalnya, dan kesadarannya.hingga meninggal pun bisa muncul karena gangguan pembuluh darah jantungnya,dehidrasi dan pecah pembuluh darah diotaknya.

KOKAIN

Kokain disebut dengan Crack,daun koka,ataupun ptasta koka

Dampak penggunaan Kokain : Memicu terjadinya serangan jantung,stroke dan gagal ginjal,berperilaku agresif,gemetarnya berlebihan,pandangan mata kabur dan biasanya berhalusinasi.

Gejala penggunaan Kokain : sangat Mudah marahnya,depresi,cemas dan rasa gelisah,hilng gairah untuk bekerja.

SHABU

Shabu disebut juga dengan Ice,Ubas,Methamphetamine dan Ula

Dampak penggunaan Shabu : Gangguan di fungsi hati,ginjalnya dan urat saraf,berperilaku abnormal,gampang marah,bingung,berkhayal tinggi dan halusinasi,serta mudah gelisah.

Gejala penggunaan Shabu :Mncul rasa gelisahnya,rasa cemas,depresi dan gampang marah,susah untuk tidur, pernapasan jadi pendek,jantung berdebar kencang,hilangnya nafsu makan.

HEROIN

Heroin biasa disebut dengan White,Smack,Jung,Serbuk warna Putih,dan Medicin obat.

Dampak penggunaan Heroin : detak jantungnya lemah dan rasa sesak nafas,keruskaan diparu-paru,ginjal dan hati bisa menular virus HIV A, B, dan D dan infeksi virus lain. Susah berkonsentrasi dan turun kesadarannya.

Gejala penggunaan Heroin Itu : Susah tidur,mata dan hidung berair,gampang marah,dan gelisahnya, tremor dan kram ditubuh,agak menggigil dan berkeringat,sering diare,dan muntah,bila overdosis dapat berakibat meninggal karena pusat pernapasan diotak bertekanan dan memungkin lumpuh.

KETAMINE

Ketamine biasa disebut Vitam K,Kitkat k,Spesial K.dll

Dampaknya Ketamine : susah gerakkan anggota tubuh,gangguan dipersepsi,gangguan pendengaran,gangguan pandangan dan penciuman, sensitif dan mudah berhalusinasi.

Gejala penggunaan Ketamine : susah tidur,depresi,gampang marah,tersinggung,sering menguap. Jika overdosis mengakibat meninggal.

ERIMIN -5

Erimin -5 atau sejenis Nimetazepam

Dampak dari Erimin -5 : Susah berbicara,sulit untuk bergerak,tidak selarasan dengan fungsi tubuhnya, gangguan berpikirnya, dan pandangannya kabur dan hilang kesadarannya.

Gejala dari Erimin -5 : mudah sekali cemas dan rasa gelisah,insomnia,gampang marah dan denyut nadinya jantung cepat,keringat bercucuran,rasa kejang dan kram diperut,kebingungan,rasa histeris dan bila overdosis bisa mengakibatkan meninggal.

Nah Demikian itulah artikel mengenai tentang dampak dan gejala narkoba penyalahgunaan narkoba semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda semua.dan jauhilah Narkoba karena sangat bebahaya bagi kesehatan tubuh dan daya pikir kita.Sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dampak Penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar