loading...
Sabtu, 03 Juni 2017

Solusi Saat Bertengkar Dengan Pasangan

3 Hal yg Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bertengkar dengan Pasangan,berantem sama pacar solusinya

Setiap hubungan asmara pasti ada yang namanya perselisihan atau pertengkaran kecil. Namun pertengkaran itu biasanya hanya berlangsung sebentar. Karena itu hanya sebagai bumbu dalam setiap hubungan. Sama halnya dengan masakan, apapun itu misalnya nasi goreng, jika nasi goreng itu tidak dikasih cabe atau bumbu pedas pastinya rasanya kurang enak dan kurang nikmat. Begitu juga hubungan, pertengkaran dan perselisihan kecil ibarat bumbu cabai dalam suatu masakan.

Meskipun perselisihan dan pertengkaran itu karena masalah sepele, hal itu akan bisa semakin besar dan semakin pedas jika kita tidak bisa menyikapinya dengan benar.Misalnya anda dan pasangan anda mengalami sebuah permasalahn yang dikarenakan bolpoin anda yang hilang.Anda bertanya kepada pasangan anda mengenai keberadaan bolpoin itu dimana, dan pasangan anda tidak mengetahuinya, lalu anda menuduh pasangan anda yang mencurinya,pasangan anda lalu marah kepada anda,dan anda pun juga emosi dan akhirnya menimbulkan pertengkaran.Hanya karena bolpoin hilang bisa menimbulkan pertengkaran. Padahal itu masalah sepele. Permasalahan kecil bisa menjadi besar bila kita tidak bisa menyikapi dengan benar.Sebaliknya,bahkan masalah besar bisa diselesaikan dengan baik jika kita bisa menyikapinya dengan baik.


http://cnmbvc.blogspot.com/2017/06/solusi-saat-bertengkar-dengan-pasangan.html

Ketika dalam hubungan anda terjadi suatu pertengkaran dengan pasangan anda. Untuk menyelesaikan permasalahan itu, anda harus benar-benar bisa menyikapinya dan menghadapinya dengan baik dan benar. Jangan mengandalkan emosi dan nafsu anda. Hadapilah dengan hati tenang dan penuh kesabaran. Untuk lebih jelasnya berikut ini 3 hal yang tidak boleh anda lakukan saat anda bertengkar dengan pasangan :

3 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan saat Bertengkar dengan Pasangan
1. MembalasKetika anda dan pasangan anda terlibat suatu pertengkaran yang mungkin karena masalah yang sepele atau tidak jelas. Cobalah anda untuk tenang. Dan jika pasangan anda melakukan sesuatu atau memarahi anda, anda jangan bercencana untuk membalasnya. Memaafkan adalah solusi terbaik. Justru disaat itulah kesempatan anda untuk memberikan kasih sayang anda kepadanya. Tunjukkan bahwa anda benar-benar sayang dan cinta kepadanya. Jika dia salah, maafkanlah. Jika anda berhasil melakukan hal itu, yakin hubungan anda dengan pasangan anda akan kembali harmonis, bahagia, dan juga nyaman.

2. MenghukumAnda bukanlah hakim yang bisa seenaknya memberi hukuman pasangan anda. Mungkin dirinya memang salah, tapi janganlah anda bersifat kekanak-kanakan. Berfikirlah lebih dewasa. Maafkan kesalahan yang telah diperbuatnya. Jangan anda berfikir untuk menghukumnya karena kesalahan yang ia perbuat. Hukuman bukan anda yang menentukan. Biarlah Allah yang membalasnya. Yang penting anda memaafkan dan kembalilah hidup sehat dengan hubungan yang kembali harmonis. Saling memaafkan adalah kunci dari kebahagiaan suatu hubungan.

3. Cerita ke orang lainMungkin anda merasa jengkel dan kesal dengan sikap serta perilaku pasangan anda.Dia sering mengganggu anda dengan segala cara yang dilakukannya. Meskipun dia mengganggu dan selalu membuat anda kesal.Jangan sekal-kali anda bercerita kepada teman ataupun orang lain.Hal itu akan bisa memutus hubungan anda dengan pasangan anda.Jika anda memaksakan untuk menceritakan kejelekan pasangan anda, kemungkinan besar orang lain akan ikut masuk dan ikut mempengaruhi hubungan anda, sehingga hubungan anda akan bertambah parah. Carilah solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan seperti itu.Bicaralah baik-baik dengan pasangan anda mengenai sikap dan perilakunya.Bicaralah dengan lembut bahwa anda tidak suka dengan sikapnya. Jangan sampai menyinggung perasaannya.Jika dirinya sadar,dia pasti akan merubah sikap yang selama ini membuat anda terganggu.

Demikianlah 3 hal yg tidak boleh anda lakukan saat bertengkar dengan pasangan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Saat Bertengkar Dengan Pasangan

0 komentar:

Posting Komentar