Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Wednesday, June 28, 2017

Indonesia Negara Terkaya di Dunia

loading...

Negara Terkaya di Asia,Negara Mana yang paling kaya didunia ? tentu pertanyaan ini biasa muncul dipikiran anda pembaca.Untuk kali ini kami akan bahas 10 negara terkaya di dunia sekarang. list negara terkaya ini dikeluarkan dan dipublikasi oleh majalah terkenal Forbes. negara ditimur tengah penghasil minyak bumi mendominasi di urutan rangking negara terkaya dibawah ini.Qatar merupakan negara dengan pendapatan perkapita tertinggi didunia melewati negara kaya dan maju yang lainnya.

Bagaimanakah cara menghitung negara terkaya dan makmur di dunia ?Hal ini bisa dihitung dengan cara, yaitu menjumlahkan pendapatan dan keuntungan yang diterima dari produksi barang dan jasa negara kaya itu. Berikut ini 10 negara terkaya di Dunia sekarang, seperti yang dilansir Majalah the Forbes.


http://cnmbvc.blogspot.com/2017/06/indonesia-negara-terkaya-di-dunia.html

1.Negara Qatar

qatar

Lokasi:Benua Asia

Ibu Kotanya: Doha

Mata Uang: Qatar Riyal

GDP per kapitanya: US$ 102.768,6

Negara di Teluk Persia dengan penduduknya berjumlah 1,7 juta jiwa. Kekayaan negara Qatar melonjak dengan melambung harga minyak dunia, dan besarnya cadangan gas alam yang qatar miliki. Qatar memiliki cadangan gas alamnya yang terbesar ketiga didunia, dan sebagian besarnya telah diinvestasikan dalam suatu infrastruktur untuk mencairkan serta dalam ekspornya. Untuk beberapa tahun ke depannya,negara Qatar diperkirakan tetap fokus minyak dan gas alam,tapi telah mulai mengembangkan disektor wisatanya. Pada 2004, Qatar science dan technologi Park dibuka untuk menarik dan pelayanan diberbagai usaha berbasis teknology, baik di dalam maupun diluar Qatar.

2.Negara Luxembourg

negara eropa

Lokasi:Benua Eropa

Ibu Kotanya: Luxembourg

Mata Uang: Euro

GDP per kapitanya: US$ 80.679,06

Urutan setelah Qatar adalah Luxemburg,kecil cabe rawit. Negara dengan berjumlah penduduknya setengah juta jiwa ini menjadikan pusat keuangan diparuh kedua abad ke-20. Sebagian karena berkat kerahasiaan hukum perbankan yang cukup ketat dengan reputasi surganya pajak.negara Luxemburg secara khusus memiliki hubungan dagang dan finansial erat dengan Belgia serta Belanda, dan sebagai negara anggota Uni Eropa pun merasakan keuntungan-keuntungan dari pasaran Eropa yang terbuka.

3.Negara Singapura

Lokasi: Asia tenggara

Ibu Kota: Singapura

Mata uang: Dolar Singapura

GDP per kapitanya: US$ 60.883,33

Urutan negara terkaya berikutnya yaitu Singapura. Negara dekat indonesia ini digerakkan oleh bidang sektor teknologi, manufaktur serta finansial. Economic Inteligence Unit dalam “Indeks Kualitas Hidup” menempatkan Singapura di peringkat 1 kualitas hidup terbaik diAsia dan ke 11 di dunia. Singapura mempunyai cadangan devisa terbesar kesembilan didunia. Negara singapura memiliki angkatan bersenjatanya yang maju.

4.Negara Norwegia

negara norwegia

Lokasinya: Eropa

Ibu Kotanya: Oslo

Mata Uang: Krone Norwegia

GDP per kapita: US$ 55.264,45

Urutan selanjutnya adalah negara Norwegia, dengan jumlah pendapatannya dari minyak bumi yang sebagian besar merupakan hasil ekspor dan juga kontribusi utama untuk negaranya. Negara itu pun salah satu negara ekspotir gas terbesar didunia. Negara yang letaknya diSemenanjung Penisula ini bentuknya monarki konstitusional yang menggunakan sistim pemerintahan parlement.

5.Negara Brunei Darussalam

brunai darussalam

Lokasinya: Asia tenggara

Ibu Kotanya: Bandar Seri Begawan

Mata uang: Dolar Brunei

GDP per kapitanya: US4 50.526,35

Brunei Darussalam merupakan suatu negara terkecil yang letaknya di Asia Tenggara.tepatnya dibagian utara Pulau Kalimantan dan berbatasan dengan negara Malaysia.negara Brunei terdiri dari dua bagian yang terpisahkan didaratan oleh negara Malaysia.sedang nama Borneo dinamai oleh orang-orang Inggris berdasarkan nama kawasan ini karena pada masa itu orang Eropa dagang melewati bandar diBrunei sebagai bandar perniagaan terbesar dipulau itu.Ekonomi Brunei Darussalam bertumpu sektor minyak bumi serta gas dengan pendapatan nasional termasuk tinggi di dunia mata uangnya Brunei Dolar yang mempunyai nilai sama dengan Dolarr Singapura.

6.Negara USA (Amerika Serikat)

amerika serikat

Lokasinya: Amerika

Ibu Kota: Washington D.C

Mata uangnya: Dollar Amerika

GDP per kapitanya: US4 49.802,15

Amerika Serikat merupakan Republik federal terdiri dari 50 negara dan distrik federalnya.Terkecuali Alaska (Utara Kanada) dan di Hawaii (Samudera Pasifik), 48 negara-negara lain serta distrik federalnya yang letaknya diAmerika Utara. Perbatasan Amerika Serikat dengan negara Meksiko dan Teluk Meksiko di Selatannya, dan Kanada di utara dan Barat laut (eksklave Alaska).Dibarat negara berbatasan dengan Samudra Pasifik dan disebelah Timur berbatasan dengan Samudra Atlantik.Selain itu, Amerika Serikat pun "mempunyai" beberapa daerah diKaribia dan Pasifik,biarpun daerah bukan merupakan bagian wilayah dari Amerika Serikat.

7.Negara Uni Emirat Arab

negara uni emirat

Lokasinya:Benua Asia

Ibu Kotanya: Abu Dhabi

Mata Uangnya: Dirham Uni Emirat Arab

GDP per kapitanya: US4 48.992,47

Uni Emirat Arab (disingkat UEA) (bahasa Inggrisnya: United Arab Emirates) merupakan sebuah negara persatuan dari tujuh emirat yang kaya minyak buminya. Tujuh emirat ini ialah:wilayah Abu Dhabi, Ajman, Dubaii, Fujairah, Ras al-Khaimah,Sharjah dan Umm al-Qaiwain.dan Kekayaan Uni Emirat Arab berdasarkan pengeluaran minyaknya dan gasnya yakni 33% dari GDP negara itu.negara Emirat Arab negara penghasil minyak ketiga terbesar diwilayah teluk sesudah Arab Saudi dan negara Iran.Mulai Sejak 1973,Uni Emirat Arab sudah mengalami perubahan dari negara kecil yang letaknya di gurun menjadikan negara modern dengan taraf kehidupannya tinggi.

8.Negara Switzerland

negara swetidilland

Lokasinya: Eropa

Ibu Kotanya: Berne

Mata Uang: Franc Swiss

GDP per kapita: US$ 45.285,8

Swiss sebuah negara yang terkenal sebagai kualitas pendidikannya, makanannya,serta pariwisata, dan finansial negaranya stabil. Negara pegunungan Alpen yang dikenal di seluruh dunia dan kelas melambangakan kualitas pelayanannya. Sebagai suatu negara yang federal,demokrasi "lurus",tapi diwakili Majelis Federal. Parlement ini memilih tujuh orang untuk menjadi "pemerintahan". Ketujuh status Menteri, kepala departement, dan salah satu dari mereka jadi Presiden untuk secara berputar satu tahunnya. Presidennya berputar ditiap tahunnya.

9.Negara Kuwait

kuwait

Lokasinya: Asia

Ibu Kotanya: Kuwait

Mata Uang: Dinar Kuwait

GDP per kapita: US$ 43.846,7

Kuwait merupakan salah satu negara terkaya di dunia karena cadangan minyaknya yang membentuk 10% dari total mengejutkan dunia. Hal ini membuat negara Kuwait menjadikan salah satu negara terkaya di dunia ini.

10.Negara San Marino

sanmarino

Ibukota nya: City of San MarinoBendera San Marino

PDB Per kapita : US$ 42.724

Mata Uang : Euro

Jumlah Penduduk : 32.448 jiwa

Luas Wilayah : 61 km2

Lokasinya : Benua Eropa

Note :

Wilayah Hongkong mempunyai PDB Per Kapita sebesar US$ 50.936 yang seharusnya mendapat posisi ke-7 tapi tak dicantumkan dalam daftar negara diatas, Hal itu dikarenakan wilayah HongKong ialah daerah Administratif dari Cina (bagian dari Negara Republik Rakyat China)

Data PDBnya Per Kapita dikutip dari Publikasi IMF bulan Oktober 2013

Jumlah Penduduknya dan Luas Wilayah dikutip darinya CIA World Factbook (tahun 2013).

Nah,itulah info mengenai negara mana saja didaftar negara terkaya di dunia sekarang. negara diatas tersebut menjadi negara yang terkaya dikarenakan pintar dalam mengelola sumber daya manusia mereka dan memanfaatkannya dengan cara yang benar.kita juga mesti mengikuti negara tersebut di atas sehingga kekayaan dan kemakmuran dapat kita raih. semoga artikel ini bertambah semangat bangsa indonesia untuk menjadi negara maju,dan menjadi negara terkaya didunia,Sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Indonesia Negara Terkaya di Dunia

0 comments:

Post a Comment