loading...
Jumat, 31 Maret 2017

Saham Facebook Meroket Mark Elliot Zuckerberg jadi orang Terkaya Ke 9 Didunia

Hari ini,Jum'at,Maret 2017,Fb atau Facebook yang sering kita buka tepatlah berusia satu dasawarsanya. Berawal dari sebuah kamar asrama diUniversitas Harvard,Amerika Serikat,siapa sangka sipencipta fb/Facebook yang pada waktu itu sedang patah hatinya,Mark Zuckerberg,sekarang ini menjadi salah satu orang yang terkaya didunia.

Keuntungan yang diraih Facebook bahkan disebut-sebut menandingi raksasa otomotif General Motors and Ford Motors.Ada pula yg mengatakan total pemasukan Facebook nilainya setara gabungan kedua perusahaan itu.

Mark Zuckerberg

Saham Facebook Meroket Mark Elliot Zuckerberg jadi orang Terkaya Ke 9 Didunia

Pemrogram
Mark Elliot Zuckerberg seorang pemrogram komputer dan pengusaha jasa Internet.Ia terkenal karena menciptakan situs jejaring sosial fb/Facebook bersama rekannya,dengan itu dia jadi pejabat eksekutif dan presiden.

Lahirnya:tanggal 14 Mei 1984 (31 tahun),di White Plains,kota New York, Amerika serikat
Tingginya: 1,75 m
Pasangannya: Priscilla Chan (m. 2012)
Kekayaan totalnya/bersih:mencapai 34,8 miliar USD (2015) versi Forbes
Pendidikannya: Akademi Phillips Exeter (2000–2002),akademi Ardsley High School (1998–2000),di Universitas Harvard,kota Mercy College
Orang tuanya: Karen Kempner,Edward Zuckerberg

Nilai saham Facebook saat ini naik 14,1 persen jadi US$ 61,08 diNew York.Pada kenaikan ini, menyusul hasil kuartal,pendapatan fb naik 63 persen jadi US$ 2,59 milyar atau setara Rp 31,4 trilyun.Bloomberg mencatatkn nilai pendapatannya perusahaan itu US$ 2,35 milyar atau Rp 28,6 triliun pada kuartalan yang sama.

Meski meraup keuntungan dengan sejumlah fantastis,bukanlah jaminan untuk Fb slalu menjadikan media sosial terfavorit.Facebook akan berhadapan dengan keperluan privasi penggunanya,iklannya,dan bermacam tuntutannya untuk inovasi.

"Selama brtahun-tahun,kmi memandang yakni untuk fokus melakukan hal dengan berskala besar dengan penuh ambisinya," kata seorang Zuckerberg melalui suatu konferensi yang diterbitkan USA Today,pada Selasa,Februari 2014.

Mark Zuckerberg saat ini sedang berambisi untuk mengerjakan inovasinya yg dibantu rekan utama diperusahaan,Chief Operating Officer Sheril Sandberg."Kami yang terbesar.Kami lebih banyak bergerak daripada kompetitor kmi,Twitter skalipun,"diucapkan Sandberg beberapa saat lalu pada USA Today.

Untuk meraih tujuan itu,Mark Zuckerberg telah banyak melakukan perubahannya difitur fotonya,videos,serta aplikasi diperangkat cerdas.Bahkan kini ia dan timnya telah rela mengakui sisi aplikasi foto Instagramnya ditahun 2012.Tak lupa,Facebook memajukan bisnis mobile advertising untuk saingannya Google yang agresif mengembangkan busnis yang serupa.

Contoh kompetitor kuat Facebook/fb sekarang ini ialah penyedia layanan pesan yg instan,seperti LINE serta WeChat.Ini sejalan dengan trend pemakaian perangkat bergeraknya.Facebook juga habis-habisan menciptakan aplikasi untuk pemakai sabak digital dan ponsel pintarnya.

"Untuk bertahannya,di dalam satu dekade kedepannya Facebook perlu memenuhi keperluan diperangkat bergeraknya,"kata,investor di Lightspeed Venture Partners ini,yakni Jeremy Liew.ia memuji langkah mark Facebook mengakui sisi Instagram yang bernilai untuk strategi pengembangan aplikasi perangkat bergeraknya.

Sama dengan Liew,suatu analis Altimeter Group Rebecca Lieb menceritakan Facebook masih berjaya diantara busnis media.Alasannya,karna cuma Facebook sbagai media dengan basis bukannya penyiaran yang sejumlah audiens menembus angka satu milyar diseluruh dunia.

Sekarang ini sejumlah koneksi pertemanan(friends connections)Facebook mencapai hingga 201,6 miliar dengan pengguna aktifnya per bulan 1,23 milyar.Adapun sejumlah pengguna Facebook yang menggunakan melalui perangkat bergeraknya per/bulannya sebanyak 945 juta.

Jumlah klik Like per harinya mencapai hingga 6 miliar.Jumlah foto yang dibagikan per hari sampai 400 miliar dengan jumlah pesannya yang terkirim 7,8 triliun.Sedang pekerja Facebook/fb diseluruh dunia mencapai hingga 6.337 orang.Nah itu dia profilnya Mark Zuckerberg sesorang pemogram facebook semoga bermanfaat untuk anda dan jadi motivasi untuk kita untuk menciptakan sesuatu yang baru mengenai hal teknologi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Saham Facebook Meroket Mark Elliot Zuckerberg jadi orang Terkaya Ke 9 Didunia

0 komentar:

Posting Komentar