loading...
Rabu, 15 Februari 2017

Tips Rumah Tangga Yg Sakinah

Keluarga yg baru dibangun dari hubungan 2 insan kita doakan semoga akan selalu mendapatkan kebahagiaan,kita tau yg bahwa hubungan yg serius dimulai pada saat waktu baru-baru awal pernikahan yaitu pada saat mereka merasakan indahnya pernikahan di masa bulan madu selesai.Tetapi jika kita tidak menjaga benih cinta tersebut,kenikmatan itu akan hilang begitu saja.Karena hal tersebut jagalah benih cinta Anda,pasti Anda akan mencapai rumah tangga yg sakinah, mawaddah,warohmah,bisa Anda coba dengan beberapa Tips berikut ini :

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/tips-rumah-tangga-yg-sakinah.html

1. Tidur selalu bersama-sama
Hal tersebut memang berkesan ecek-ecek,namun pasti luput dari kehati-hatian Anda. Namun menurut perkataan Doktor Mark Goulston di dalam book The 6 (six) Secrets of a Lasting Relationship,ini merupakan salah satu contoh bukti kebersamaan suami-istri.Tentu hal tersebut sangatlah mudah,tetapi kadang kala Anda kesulitan mengerjakannya.
Goulston memberi masukan utk Anda untuk selalu teringat bebrapa masa permulaan sebuah hubungan yg berujung dipelaminan.hal tersebut,bukanlah Anda tidak sabar berharap untuk selalu berduaan di kamar?.Menurut Goulston, kedua insan yg berbahagia tidak mau tidur sendirian lagi. Walaupun nantinya bangun sudah tak bersamaan, hal tersebut tak jadi masalah. Begitu juga saat sebagian marahan. Terbiasalahuntuk selalu tidur barengan jika tidak bicara. Berusahalah utk tetap mengingat kewajiban masing-masing.Dan jauhilah punggung-punggungan, karena hal tersebut akan memperburuk keadaan Anda berdua.

2. Menyamakan kehendak
Tidak boleh mengucilkan persamaan kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan anda.pada saat belum ada,menurut dia (Goulston), hubungan 2 insan yg paling bahagia mungkin biasanya mengerjakannya.Tetapi pada waktu bersamaan,mestinya menjaga kehendak Anda masing-masing. Dengan hal itu Anda akan jauh semakin menyayangi pendamping Anda tanpa menjadi terbeban.

3. Bergandengan pada saat jalan bersama
Hubungan yg sangat bahagia akan merasai aman jika saat berjalan bergandengan tangan atau barengan, dibandingkan suami di depan,istri di belakang menatap punggung.Rasanya memang bukan aneh bagi yg tidak biasa. aneh memang,pasti saja Anda sangat malu utk memperlihatkan keharmonisan di tempat umum.Utk senggol aja ada rasa malu,memang dia pasangan suami istri yg sah.ujilah!.cukup sekali di uji pasti Anda akan terbiasa.Dan rasakan kenikmatannya. anda berdua pun merasa jauh semakin erat.

4. Ambil yg Positif
Goulston mengusulkan Saudara utk tidak mencari-cari masalah pendamping Anda.usahakan perhatian pada apa saja yg dilakukan secara betul,tidak pada yg salah.Tidak sulit memang utk Anda agar menjumpai hal-hal yg lupa yg dia kerjakan.Saudara sama juga akan selalu bisa menjumpai hal-hal yg betul. Jika kedua-duanya sangat mudah,mengapa saudara tidak mencari hal-hal yg betul. Karena hal tersebut akan sangat bermanfaat utk Anda membina rumah tangga yg sakinah Goulston berkata,hubungan yg bahagia akan mengambil yg positif saja.

5. Selalu Memaafkan
Hal Itu juga merupakan bahagian yang harus Anda contohkan.Rumah tangga tiada saling percaya,sama juga dengan memanggil mala petaka.Jadi,tanamlah kepercayaan dan selalu memaafkan sebagai pedoman kasar dalam hubungan rumah tangga Anda.Goulston berkata,saat pasangan yg sedang bahagia ada keributan atau beda pendapat dan tidak bisa tereelesaikan,mereka mengutamakan rasa kepercayaan dan selalu memaafkan yg satu dengan yg lain,bukan dengan perasaan mencurigai tanpa alasan yang jelas.

6. Selalu Dalam Pelukan
Selalu dalam berpelukan segera sesudah pulang kerja. Keadaan Kulit kita,kata Dr.Goulston,mempunyanyi beberapa ciri tentang 'sentuhan lembut'(cinta), 'sentuhan kasar' (benci) dan 'tanpa ada sentuhan' (penolakan jauh). hubungan yg pada saat berjumpa secara langsung berpelukan artinya menjaga ingatan kulitnya dengan 'sentuhan yg baik' dan juga berkesan mnjaga kehangatan dalam rumah tangga.

7. Katakan Sayang
Tidak boleh bebrapa ragu utk mengekspresikan kata sayang kepada pendamping Anda.Katakan aja," Aku sayang padamu" atau dalam bentuk kata-kata lain,seperti dengan mengingatkan,"Hati-hati ya" pada waktu berangkat kerja.hal Itu merupakan contoh yg ampuh utk mencapai sabar dan lapang dada berhadapan dengan luar lingkungan yg tidak terarah dan semrawutnya. Ketimbang itu pula untuk menyakinkan pasangannya bahwa Anda mencintai dia,dalam wujud perhatian sayang Anda.

8. Berikan Salam
Dan katakan Salam yg mungkin Anda lupa ialah salam ingin tidur.Katakan " Slamat malam cinta " tiap tiap malam menjelang ketika tidur.namun akan lebih terkenang bila ditambahkan dengan kecupan manis.hal Itu harus rutin Anda kerjakan tiap malam,gimana pun kondisi Anda.Tidak peduli gimana perasaan Anda.Kata Goulston,masalah tersebut utk mengingatkan pasangan Anda bahwa biarpun Anda tengah marah tetap ingin bersamanya.maknanya ialah,apa pun yg Anda berdua mempunyai lebih penting ketimbang kemarahan anda satu hari tersebut .

9. Menilai Hati
Nilai keadaan hati pasangan Anda tiap waktu.Upayakan untuk berjumpa dengan dia di saat kesibukan kerja dia, dengan begitu Anda boleh mensesuaikan diri dengan keadaan hatinya sesudah berjumpa. pastinya itu utk menjauhi keributan yg kadang bisa terjangkau.Memang sakit didalam hati,jengkel,dan keperluan yg tak boleh Anda berikan,ialah masalah yg tidak dapat dijauhkan di tiap hubungan Sakinah yg erat.yakni baru pulang dari bulan madu,masalah yg timbul jangka waktu sesehari dapat menampilkan kecekcokan.

10. Selalu Membanggakan Pasangan
Anda harus merasakan bangga terhadap kebersamaan pasangan Anda. hal Itu akan memperlihatkan kebahagiaan dia. Pasangan yg harmonis bahagia bisa selalu berduaan.Goulston Berkata awalnya hal tersebut dipertunjukan dengan sentuhan tanda cinta di antara mereka berdua.Contohnya bergandengan tangan,rengkulan,berpelukan,belaian.“Tidak utk memamerkan,namun cuma utk memperlihatkan mereka saling mempunyanyi, ”dia katakan.Terima kasih telah membaca artikel : Tips Rumah Tangga Yg Sakinah semoga Bermamfaat Bagi para pembaca Sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Rumah Tangga Yg Sakinah

0 komentar:

Posting Komentar