loading...
Kamis, 09 Februari 2017

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Buah alpukat adalah buah yang sangat banyak adanya di daerah tempat tinggal kita.Buah yang sangat nikmat dibuat jus,buah alpukat pula mempunyai vitaminn c yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.Alpukat yang telah matang biasa dibuatkan jus,atau biasa juga lansung dimakan dengan gula dan madu.Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang sangat kita sukai sebagian besar kita.Dengan daging buah yang lembut menjadikan buah alpukat enak dimakan dan sangat nikmat di lidah.Banyak dari kita yg membuat jus dari buah ini.Tapi,dibalik rasa enaknya,buah ini juga mengandungi beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita.Sehingga,tidak mengherankan banyak lagi khasiat dari buah alpukat itu.

Sumber serat yang tinggi adalah salah satu daya tarik bagi memulai menyajikan buah alpukat dalam menu minuman sehari-hari kita.Mencukupi kebutuhan serat yg dibutuhkan tubuh,maka proses pencernaan terlebih sehat sekaligus bisa terhindari dari beragam gangguan dibuang air besar seperti sembelit.kali ini kami akan membahas manfaat alpukat untuk kesehatan yang akan mengejutkan yakni buah alpukat mempunyai kandungan yg begitu luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Dalam buah alupkat mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yg berguna bagi kesehatan.Buah Alpukat kaya akan protein tinggi,riboflavinn (vitamin B2),niasin (vitamin B3 nya),potasiumnya (kalium),dan vitamin C nya.Selain itu juga,buah alpukat pula mengandungi asam lemak omega-3 yang berkhasiat bagi menjaga kesehatan jantung anda,bisa menurunkan kolesterol anda dan makanan bagi otak.

Akantetapi,Tak hanya buahnya saja yg bermanfaat.Biji dan daun pukat juga sering digunakan untuk obat alami yg  tradisional.cntohnya bagi mengobati penyakit kencing batu,bagi anda yg darah tinggi,bagi yg sakit kepala sampai diabetes anda.

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan.html

Dibawah ini ada beberapa manfaat buah alpukat dan biji alpukat yang bisa dijadikan pilihan bagi kesehatan dan obat tradisional alami anda:

Untuk Mengobati Sariawan
Ambillah satu buah alpukat yg telah matang,keruk isi buahnya Lalu berikan 2 sdm madu asli,lalu aduk rata dan siap dimakan.Lakukan cara ini setiap harinya hingga sembuh.Inilah cara yang paling enak bagi mengatasi sariawan anda.

Untuk Mengatasi kulit wajah kering
Cara ramunya yaitu Jadikan daging isi buah alpukat yg telah masak dilumatkan hingga sepertimana bubur.Lalu,adonan itu dijadikan untuk masker wajah anda, Caranya olesi pada wajah yang kering anda dan.Diamkan lebih kurang nya selama 2 jam,Lalu basuhlah muka anda dengan air yang bersih.

Untuk Mengobati Sakit gigi berlubang
Caranya Sediakan satu biji akpukat,Lalu tumbuklah sampai halus.jadikan sedikit bubuk biji alpukat itu dan masukan ke dalam gigi yg berlubang.Atau dapat pula gunakan kapas dan cocokkan ke dalam gigi sakit yg berlubang.semoga cepat hilang sakitnya

Untuk Mengatasi Bengkak karena Peradangan
Biji buah alpukat anda keringkan,Lalu tumbuk sampai halus.Ambillah bubuk dari biji alpukat itu seperlunya,Lalu tambahkan sedikit air hingga menjadi adonan sepertimna bubur.Cara pakainya oleskan adonan itu ke bagian tubuh yg dirasa sakit.

Untuk Mengatasi Kencing manis
Caranya adalah Biji alpukat dipanggang di atas bara api kemudian potonglah kecil-kecil dengan parang atau psau,Lalu rebus dengan air bersih sehingga airnya menjadi cokelat.Lalu Saringkan,dan minum airnya dingin.semoga lekas sembuh sakitnya

Untuk Rambut yang Berkilau
Caranya yaitu Haluskan sebuah alpukat masak Lalu campurkan dengan yoghut, 1 buah telur, 1/2 sendok teh minyak rosemary dan 1sdt minyak jojobanya. Lalu gunakan untuk masker rambutnya. Biarkkan kira-kira lebih kurang 20-30 menit, kemudian basuhlah dengan shampo.

Itulah dia beberapa manfaat buah alpukat dan biji alpukat bagi kesehatan kita serta kecantikan wanita.Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang masih menjadikan buah-buahan dan tanaman untuk obat tradisional.terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar