Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Monday, February 20, 2017

Batu Akik Zamrud dan Harganya

loading...

Batu Akik Zamrud adalah batu permata yg berwarna hijau yg sangat indah jika kita memandangnya,selain itu batu akik zamrud ini juga mempunyai harga dari yg rendah sampai yg tinggi.

Warnanya (color) : Warna pada batu akik zamrud sangatlah menentukan nilai atau kualitas pada sebuah batu akik zamrud.makin hijau warnanya pada suatu zamrud maka harganya pula akan semakin tinggi.Yang terpenting utk menentukan nilai atau kualitas Batu akik zamrud ini ialah warna.Warna yg terbaik utk zamrud ialah hijau terang yg tik terlalu gelap dan tak terlalu pucat.

Ukurannya (size) : Semakin besarnya zamrud,semakin harganya besar.zamrud yg kecil bisa dibelikan dengan harga yg terjangkau,karna ada materialnya yg kurang,dan juga karna batu akik zamrud yangg kecil jarang langka dari zamrud yg besar.

Potongan (cut) : Dalam lakukan pemotongan suatu zamrud lebih baik kita serahkan kepada ahlinya,karna potongan suatu zamrud bisa mempengaruh nilai dan harga zamrudnya. nilai dan harga suatu zamrud pula ditentukan oleh nilai potongan itu.Semakin baik zamrud dipotong maka akan mencerminkan jumlah maksimal cahayanya.

Kejelasannya (clarity) : suatu batu zamrud mempunyai kejernihannya yg bebrapa beda. makin jernih ataupun jelasnya pada suatu batu zamrudnya maka harga dan nilainya akan makin melunjak.namun yg terutama dalam penentuan nilainya,harga dan kualitas suatu zamrud ditentukan pada kejernihan (clarity).Hampir seluruh zamrud atau emerald alam ini mempunyai jumlah keadaan yg mendung atau kelemahan dalamnya,yg disebutkan dengan inklusi.Hal tersebut dapat diterima utk zamrud mempunyai kurang sempurna kejelasannya dan nilai zamrud tersebut tak rendah.Tetapi,ada sebagian perbedaan yg signifikasi pada zamrud yg mempunyai banyak disertakan,ataupun sangatlah berawan hingga mereka kehilangan transparans mereka.

http://cnmbvc.blogspot.com/2017/02/batu-akik-zamrud-dan-harganya.html

Perawatan zamrud,Imitasi dan Sintesis (Treatments, Synthetics and Imitations) : Hampir seluruh batu zamrud melewati berbagai macam perawatan sebelum mereka dibuat jadi perhiasan atau pernak-pernik.Beberapa pengolahaan ini diterimakan dan ada yg menganggap ada kecurangan.Juga karna nilainya yg mahal,zamrud biasanya disintesi di lab. Dan terkadang si penjual tak jujur,mungkin mencoba untuk menjualkan batu lain sebagai batu zamrud.batu zamrud sistetisi tentu harga sangatlah berbeda, karna pada biasanya batu zamrud yg sintetis ini terbuat dari campuran kaca dan kristal.

Arti dan simbologinya (Meaning and Symbology) :Emerland mempunyai banyak sifat pemulihan dan sudah penting utk banyak budaya selama beriu-ribu tahun.batu akik zamrud ini mempunyai arti tenang dan agung yg memakainya akan tingkatkan nilai percaya diri.

Berikut ini ialah gambar batu zamrud ataupun emeraland individu dan perhiasan (jewelry) zamrud dianalisa dan ditulis.

Di bawah ini merupakan batu zamrud yang dipotong jadi suatu bentuk cabochon (bentuk bulat ataupun oval).Zamrud potongan utk cabochon slalu jelas yg kurang dan pada umumnya lebih rendah.Tetapi,yg ini mempunyai warna yg hijau yg cukup baik yg membuatnya harga melunjak.batu zamrud ini mempunyai harganya sekitar Rp 200. 000 sampai Rp 500. 000 per karatnya.batu akik zamrud cabochon

Ini ialah contoh dari batu zamrud yg kualitasnya buruk.jelas ini cukup miskin,pemotongan yg buruk,mereka yng kecil,dan yg terpenting,warnanya membuat kita bosan.Jangan beli zamrud yg seperti ini,terkecuali bila kalian hanyalah ingin mempunyai suatu zamrud dan kalian mempunyai biaya yg rendah.batu akik zamrud ini mempunyai harga berkisar antara Rp 50. 000 per karatnya.

batu akik zamrud oval
synthetic emerald ini merupakan Zamrud pada cincin ini jelas dan bagus,agak trlalu jelas. Bahkan ketiadaan dari karakteristik inklusinya merupakan indikasi bahwa itu ialah sintetisnya.Batu yg tidak rusak mungkin utk refleksi sebaiknya yg cahaya hijau. batu zamrud ini mempunyai harga sekitar Rp 700.000 sampai Rp 1.000.000 per karatnya.

batu akik zamrud synthetic emerland
Ini ialah jenis zamrud yang harus Kalian beli.Meski tak sejelas seperti zamrud di bagian atas,itu lebih berharga karna warnanya yg menyala hijau zamrud.Kejelasannya (clarity) tak mengurangkan secara signifikasi dari nilai dan pemotongan yg sangat baik (semua cahaya dan faktor bahkan tercermin dari bagian bawah).batu zamrud ini mempunyai harga berkisar Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000 per karatnya.

batu akik zamrud emerland
poor color emerald merupakan batu zamrud Ini jelas dan bagus dan cukup baik pemotongannya (zamrud dipotong).Tetapi,yg berwarna hijau agak terlalu gelap sedikit. batu zamrud ini mempunyai harga berkisar Rp 300.000 sampai Rp 800.000 per karatnya.

Batu akik Jamrud poor color emerland
dull color emerald ialah batu zamrud ini mempunyai kejelasannya (clarity) dengan banyaknya whispy inklusi dan patah tulang khas zamrud tersebut.Tetapi,yg mencela pertama nilai zamrud ialah yg berwarna hijau agak kekuning-kuningan sedikit.Suatu warna batu zamrud seharusnya lebih hidup dan sedikit biru.batu zamrud ini mempunyai harga diantara Rp 400.000 sampai Rp 700.000 per karatnya.

Batu Akik Jamrud door color emerland
poorly cut emerald Ini yakni contoh batu zamrud yg sangatlah buruk pemotongannya. Kita sanggup melihatkan melalui bagian bawahnya,yg artinya itu tak dipotong secara benar, cahayanya harus dipantul kembali pada mata kita.Seginya pula tak pecah dan rata. Seperti zamrud biasanya,yg ini tergolong hingga kejelasannya ialah berkurang.Warna dalam zamrud ini sangat nyata dan warnanya cukup pucat.batu akik zamrud ini mempunyai harga diantara Rp 700. 000 sampai Rp 900.000 per karatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Batu Akik Zamrud dan Harganya

0 comments:

Post a Comment