loading...
Sabtu, 25 Februari 2017

20 Makanan penambah darah

Jika Anda mengalami kondisi,cepat lelah,pusing tambah letih dan lemas?mungkin anda kurang darah Bisa jadi hal itu karna gejala kurangnya darah ataupun biasanya dinamakan Anemia.makanan yg mengandung zdat besi.Anemia dapat muncul waktu berkurangnya terpenuhi kebutuhan zdat besi hari-harinya.Untuk meningkatkan darah dan menjaga normal kondisinya,anda membutuhkan

Umumnya zdat besi itu didapatkan dari 2 sumber makanan pokok yaitu:daging dan tumbuhan.Zdat besi yg asalnya dari daging dinamakan besi heme dan ditemui dalam bermacam daging taupun ikan.Untuk zdat Besi dari tumbuhan ini dikenal yaitu zat besi nonheme,dan anyak ditemui dalam sayuran dan didalam makanan yg kaya akan zdat besi misalkan sereal.Zat Besi heme trlebih baik asupan oleh tubuh dari zdat besi nonheme.Untuk Mengetaui lebih banyak makanan yang dapat mencegah anemia itu adalah sebagai berikut ini:

Makanan-Makanan penambah darah

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/20-makanan-penambah-darah.html

Pertama Daging kambing.
Daging kambing adalah makanan penambah darah kita yg sudah kita tau bersama.Dagingnya memiliki sejumlah nutrisi penting agi tubuh,zat besi, proteinnya dan mineral penting lain yg sangatlah diperlukan tubuh kita

Daging bebek.
dagingnya juga adalah makanan menambah darah yg sudah sangat dikenal,Untuk para penderita anemia dan memerlukan tambahaan darahnya coba makan daging bebek ini dengan rutin.

Sayur bayam.
Sayaur Bayam adalah sumber zdat besi yg baik juga,zdat besi sangatlah diperlukan oleh tubuh bagi pembentukan sel darah merah kita,maka dngan kita mengesumsi makanan yg tinggi zat besi sepertimana bayam akan bisa menambahkan darahnya dngan secara cepat.

Telur ayam.
telur ini telah dikenal sejak dahulu mempunyai banyak nutrisi yg penting sangat berguna untuk kesehatan tubuh,telur memiliki protein yg tinggi,zdat kalsiumnya,vitaminnya dan begitu juga zdat besi hingga sangat bagus buat makanan yang bisa menambah darah kita.

Hati sapi,kambing.
Hati hewan yg sudah dimasak adalah penambah darah yg sangat efektif,hal itu karena hati hewan mempunyai zat besi yg palng tinggi,mengesumsi hati dengan teratur akan terpenuhi kebutuhan zdat besi yg yaitu nutrisi penting untuk penambah darah kita.

Susu.
Banyak Khasiat yg akan kita peroleh waktu mengesumsi susu itu,susu merupakan makanan yg kaya zat vitaminnya maupun mineral.Mengesumsi susu dengan teratur akan memperkecil risiko munculnya anemia ataupun kekurangan darahnya.

Cokelat hitam.
Khasiat Cokelat yg khusus yg warnanya hitam adalah suatu antioksidan yg paling kuat,tak hanya antioksidannya,cokelat pula kaya akan zat besi.dalam 100 gram cokelat terpenuhi sekitar 35 % dari keperluan zdat besi hari-hari.

Beras merah.
Sebagai makanan yang paling baik untuk kesehatan kita.Beras merah mengandung serat alami yg baik bagi menjaga kesehatan pencernaan kita,dan dapat menghilangkan tubuh dari zat beracun. Kandungan zdat besi yg tinggi didalam beras merah itu pun sangat efektif buat menambah darah kita.

Buah Kentang.
buah Kentang adalah suatu pilihan yg baik juga untuk makanan zat besi buat yg vegetariannya.Selain zdat besi yg bisa menambahkan darahnya,kentang pun mempunyai kandungan zat vitamin C yg lebih mudah lagi untuk tubuh supaya menyerapkn zdat besi yg diperlukan.

Buah Brokoli.
buah yg kaya akan zat protein nabati brokoli pun memiliki zdat besi yg cukup untuk menambah darah secara cepat.Seperti buah kentang brokoli pula mempunyai kandungan vitamin C yg bisa menangkal radikall bebas dan mengukuatkn sistim imunnya.

Buah Kubis.
Untuk yg vegetarian tak usah khuwatir bila pingin trpenuhi keperluan zdat besi hari-harinya,banyak sayuran yg dapat dikonsumsi untuk makanan menambah darahnya yg baik dan bebas lemaknya sepertimana kubis. Makanan ini dapat dimakan dalam keadaan mentah untuk lalapan ataupun bisa juga mengolahnya untuk sayuran.

Gandum.
Gandum yg kaya akan zat serat yg paling baik bagi kesehatan pencernaan kita, gandum memiliki zat besi tingi yg fungsinya buat mencegah anemia karna akan menambahkan darahnya dngan cepat.Untuk itu gandum pun rendah gulanya shingga baik jika dimakan oleh penderita sakit diabetes.

Kerang.
Kerang yaitu paling tinggi akan zdat besi.3 ons kerang yg telah masak,ataupun kira-kiara 9 kerang yg kecil,mempunyai sekitar 24 miligram zdat besinya.Hal itu yg menjadikan kerang itu efektif digunakan untuk makanan menambah darahnya. selain itu juga Kerang adalah sumber yg baik dari fosfor,zat kalium, zat seng,zat tembaga,zat mangan dan zat selenium.

Buah strawbery.
strawberry mengandung zdat besi yg paling baik,biarpun mengesumsi buah yg satu ini tak cepat sbagai penambah darahnya,Namun buah bisa dijadikan untuk makanan tambahn agar mendapatkan vitaminnya dan antioksidannya. Buahnya dapat jadi penambah darah,dan lebih rendah lemaknya dan tinggi serat yg pastinya variasi itu membuat buah-buahan mempunyai kelebihannya senidiri bila dibandingkan dngan daging didalam peran membuat makanan jadi nambah darahnya.

Kacang Kedelai.
Dalam suatu studi penelitian menunjukan yakni kandungan zdat besi di kedelai rebus itu mncapai 58,22 ppm,sedangkn kedelai yg telah difermentasi 1 hari kira-kira 25,53 ppm dan tempenya 62.84 ppm.Dngan jumlah itu pastinya akan menjadikan kedelai adalah sebagai makanan menambah darah yg efektif.

Telur ikan.
Biarpun telur ikan sangat sulit didapatkan dan harga yg mahal buat jenis telur ikan tertentu,tetapi paling sepadan dngan zdat nutrisi yg dimiliki.Dalam satu sndok makan telur ikan itu trsediakan sekitar 4 gram proteinnya,dan 1 gram karbohidratnya.kedua nutirisi itu,telur ikan pula mengandungi salah satu mineral yg fungsinya uat penambah darah yakni zdat besinya.Seseorang yg kurangnya memperoleh asupan zdat besi yg cukup akan bisa berisiko menderita anemia dngan gejalanya pusing dan terasa cepat lelahnya.

Dada ayam.
Untuk yg ingin menambahkan darahnya dngan cepat makanan yg dapat dicoba ialah dada ayam,mengapa dada ayam? Hal Itu karena kandungan zat gizi dalam dada ayam jauh trlebih tinggi bila dibandingkn dngan bagian ayam yg lain. Bagian dada ayam mengandungi asam lemak omega 3 dan 6 yg masing-masingnya sebesar 60 mg dan 500 mg.

Buah Kismis.
Kismis adalah buah dngan kandungan zdat besi yg sangat tinggi 1/2 gelas kismis mengandungi sekitar 1,6 mg zdat besi ( 9 % DV ).Mengesumsi kismis dengan rutin akan membantu kita mencegah masalah hal kurangnya darah.

Kacang-kacangan.
Kacang Adalah makanan menambah darah juga, makanan ini paling cocok dijadikan sebagai camilan karna adalah makanan ringannya.Macan kacang-kacangan juga paling baik bagi menjaga kesehatan tulang kita karna mengandungi Vitamin D yg tinggi.

Ikan Salmon.
Merupakan Salah satu nutrisi penting yg diperlukan bagi menambah darah merupakan vitamin B12, Vitamin ini mempunyai peran yg paling penting dalam tubuh kita.Vitamin B12 fungsinya untuk pmbelahan sel kita,pembentukan sel darah kita,dan menjaga sistim syaraf dan sel-sel tubuh yg sehat.Vitamin B12 pun sangat dibutuhkan dalam sistim pembentukan DNA kita.

Itulah demikian saja 20 Makanan penambah darah yg bisa anda jadikan sebagai daftar pelengkap menu makanan yg  sehat  bgi semua,Untuk yang mempunyai tingkat anemia sangat parah bisa menjadikan suplemen penambah darahnya atau bisa langsung pergi kedokter buat mendapatkan obat atau penanganan yg sesuai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 20 Makanan penambah darah

0 komentar:

Posting Komentar