Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Wednesday, December 28, 2016

Inilah Fakta Muslim Bukan Teroris

loading...

Baru-baru ini kasus teroris yg meresahkan warga kembali terlihat di Bintara Jaya,Bekasi.Tidak henti-hentinya umat muslim dituduh sebagai oknum teroris. Terorisme memang sengaja disematkan dan dipaksa utk dilekatkan pada Islam, padahal yg dilakukan oleh mereka itu jauh dari ajaran Islam.

Dilansir fokusislam (dot) com,wacana itu terbantah dengan pengakuan seorang petinggi agama katolik Paus Fransiskus,menyampaikan pikirannya secara jujur bahwa tindakan terorisme bukanlah milik umat Islam,tapi ada juga dan dilakukan oleh orang-orang berbagai latar belakang agama,termasuk Nasrani.

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/12/inilah-fakta-muslim-bukan-teroris.html

Terkait dengan penyudutan agama tertentu dengan pemikiran terorisme,Paus menyebutkan bahwa dalam agama Kristen pun ada yg mempunyai pemikiran tersebut,dan hal ini terjadi pada hampir semua agama,selalu ada kelompok kecil fundamentalis.

Setidaknya ada tiga hal pokok yg disampaikan oleh pemimpin tertinggi Katolik ini,antara lain.Pertama,fundamentalis tidak sekedar ada dalam agama Islam. Pikiran fundamentalisme ini mendorong utk melakukan pembunuhan terhadap penganut agama lain.

Kedua,tumbuhnya terorisme karena ketidakadilan sosial.Berbagai aksi terorisme dan radikalisme sering kali dikaitkan pada umat muslim,sementara realitas ketidakalidan yang menjadi latar belakang aksi terorisme tidak pernah diungkap.

Ketiga,pendorong aksi terorisme adalah pemberhalaan terhadap uang.Berbagai aksi terorisme yg dilakukan oleh umat Islam tidak sepenuhnya murni menegakkan jihad atau utk memperjuangkan penegakkan syariat Islam,tetapi lebih banyak utk mendapatkan kekayaan atau uang.

Bukan rahasia umum bahwa perjuangan yg dilakukan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) bukan semata-mata utk memperjuangkan dan berjihad melawan AS,tetapi semata-mata utk mendapatkan keuntungan duniawi.

Apa yg disampaikan oleh Paus Fransiskus merupakan sebuah fakta sebagaimana yg dipaparkan Al-Qur’an bahwa persahabatan kelompok Nasrani lebih dekat kepada umat Islam.Sebagaimana firman-Nya : Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yg paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yg beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.

Dan sesungguhnya kamu menemukan yg paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yg beriman ialah orang-orang yg berkata : “Sesungguhnya Kami ini orang Nasrani”. Yg demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani)terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib,(juga)karena Sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.(QS Al-Maidah : 82).
Baca Juga:3 setan yg khusus menjaga dirumah.
Sahabat Ummi,jangan mudah terprovokasi dengan media,dan tetap bersikap bijak dan adil terhadap orang-orang yg percaya mentah-mentah semua yg disampaikan oleh media,beritahukan dunia bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Fakta Muslim Bukan Teroris

0 comments:

Post a Comment