Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Tuesday, November 8, 2016

Makna Dibalik Mimpi Bertemu Kerabat yg Sudah Meninggal

loading...

Pada dasarnya pengertian mimpi merupakan bunga tidur.Terjadinya mimpi juga dipengaruhi dengan apa yg kita pikirkan.Namun,sebagian orang ada yg mempercayai makna dibalik setiap mimpi.Sering juga kita temui orang yg tiba-tiba mimpi bertemu dengan kerabat mereka yg telah meninggal dunia.Nah,ternyata mimpi tersebut mempunyai makna lain lho. Simak ulasannya di bawah ini ya..

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/11/makna-dibalik-mimpi-bertemu-kerabat-yg.html

1. Sebagai pertanda kerinduan
Arti mimpi bertemu orang yg sudah meninggal adalah sebagai pertanda bahwa orang itu sangat merindukan sosok yg telah meninggal tersebut seperti orang tua,saudara,dan kawan.Setelah bermimpi maka tidak usah diambil pusing dan sebaiknya segera mendoakan orang yg telah meninggal dalam mimpi tersebut agar mendapatkan ketenangan dan jangan lupa sekali-kali mengunjungi makam mereka.

2. Pertanda adanya pesan dari almarhum
Ada beberapa orang yg berpendapat bahwa bermimpi bertemu dengan orang yg sudah meninggal berarti bahwa almarhum ingin menyampaikan pesan kepadanya karena semasa hidupnya masih ada urusan yg belum terselesaikan.

3. Pertanda akan mendapatkan pertolongan
Pendapat lainnya mengatakan bahwa bermimpi bertemu dengan orang telah meninggal dunia adalah pertanda akan mendapatkan pertolongan dari seseorang yg akan membereskan masalah yg dihadapi orang tersebut .

Namun,ketiga makna tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya dan hanya berkembang sebagai mitos yg dipercaya oleh banyak orang.

Selain mimpi bertemu dengan orang yg telah meninggal, bahkan ada pula mimpi bicara dengan orang meninggal.Menurut Primbon Jawa,mimpi itu juga mempunyai makna yg tersembunyi didalamnya yaitu sebagai pertanda bahwa semua yg diusahakan oleh orang tersebut akan sia-sia dan tidak berhasil.Namun sebagai makhluk yg beriman,sebaiknya tidak langsung percaya dengan pertanda tersebut karena makna yg terkandung dalam mimpi tersebut merupakan penafsiran dari manusia saja dan belum terbukti kebenarannya.

Mimpi tersebut dapat mendekati nilai kebenaran jika orang yg bermimpi berperilaku baik dan jujur dalam kehidupannya dan sebelum tidur selalu membersihkan diri terlebih dahulu dan mengambil air wudlu.

Selanjutnya adalah mimpi tentang anggota keluarga yg telah meninggal seperti kakek-nenek,ayah-ibu,dan adik-kakak.Menurut penelitian spiritual yg telah dilakukan,ternyata banyak orang yg memimpikan anggota keluarganya yg telah meninggal dikarenakan oleh alasan psikologis seperti kekhawatiran terhadap kehidupan almarhum di akhirat dan rasa bersalah yg ditimbulkan oleh kurangnya waktu kebersamaan dengan almarhum sewaktu masih hidup.Ada beberapa makna tentang mimpi bertemu dengan anggota keluarga yg sudah meninggal, diantaranya adalah :

A. Merindukan almarhum
Anggota keluarga seperti kakek-nenek,ayah-ibu,dan adik-kakak merupakan orang-orang yg sangat dekat dengan kehidupan seseorang,sehingga wajar bila orang yg telah ditinggal mati oleh keluarganya masih sangat merindukan sosok tersebut.Rasa rindu yg besar dapat memicu seseorang utk memimpikan orang-orang yg telah meninggal tersebut sebagai obat kerinduan mereka.
Baca juga:Kata Kata Lucu Untuk Status FaceBook Kamu
B. Almarhum mengharapkan kiriman do’a
Makna lainnya adalah almarhum mengirimkan pesan kepada anggota keluarganya yg masih hidup utk mengirimi mereka do’a agar mendapatkan ketenangan di akhirat.Sehingga sebaiknya setelah bermimpi hal semacam itu langsung mendo’akan almarhum yg telah dimimpikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makna Dibalik Mimpi Bertemu Kerabat yg Sudah Meninggal

0 comments:

Post a Comment