Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Monday, November 28, 2016

Islam Bersaudara Malangnya Muslim Rohingnya,Terlantar di Hadapan Miliyaran Umat

loading...

Kalangan muslimin itu silih mempunyai pertalian darah.tiap-tiap mereka berupaya untuk membantu yg amat lemah. -mereka jadi penolong utk sesamanya dalam mengalami musuhnya. ”imam pergerakan hasan (AL) banna

umat ini begitu banyak jumlahnya,luas wilayahnya,tetapi nyaris tidak terdengar suaranya, tidak terlihat aksinya.keberadaannya seolah ketidakberadaannya.dikala sebagian dari umat ini ditindas dan dibantai dengan keji di negara sebrang situ.

tidak butuh kita mencari kemana para pemimpin dunia,ataupun mempertanyakan keberadaan negeri adi energi,pbb,uni eropa,dsb,karna mereka saat ini lagi tersenyum menikmati hasil dari kerja keras mereka,dalam menumbangkan khilafah islamiyah, mengotak - ngotakkan dunia islam jadi negara - negara bangsa setelah itu memelihara para pemimpin diktator yg tidak berperasaan dalam memerangi gerakan islam.

hari ini saatnya kita mencari keberadaan kita seorang diri dan juga mempertanyakan keimanan kita yg bisa jadi telah ketiadaan makna.

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/11/islam-bersaudara-malangnya-muslim.html

kemanakah umat islam,umat miliar? hari ini di rohingnya terdapat darah kalangan muslimin yg tumpah dan juga tubuh - tubuh manusia bereserakan bak sampah.

kemanakah para pemimpin islam? di rohingnya situ terdapat air mata yg mengalir deras dan juga jiwa - jiwa yg menjrit tertindas.

begitu malangnya nasib muslim rohingnya,mereka terlantar di hadapan umat miliar,umat islam,tanpa terdapat pembelaan yg memperjuangkan hak-hak mereka terlebih pembalasan yg sanggup mempertahankan eksistensi mereka.

begitu malangnya nasib muslim rahingnya,mereka terdampar di pelataran peradaban besar,peradaban islam,tanpa terdapat proteksi yg sanggup memperpanjang napas hidup mereka ataupun amat tidak uluran tangan yg sanggup menyekat air mata mereka.

saatnya kita menyadari hendak filosofi hidup kita bagaikan seseorang muslim supaya sanggup mengembalikan keizzahan kita bagaikan umat miliar,dan peradaban besar.

umat islam itu seperti satu badan,yg apabila terdapat penggalan yg sakit,hingga penggalan yg lain juga hendak turut terasa sakit.seperti itu filosofi hidup seseorang muslim yg dianjurkan oleh nabinya dikala dia mau membentuk sekelompok manusia yg hendak menyelamatkan manusia seluruhnya dari jurang kehancuran.
“sessungguhnya orang - orang mukmin itu bersaudara.. ”
(qs. (AL) hujurat : 10)
“perumpamaan orang - orang beriman dalam perihal silih menyayangi,mengasihi,dan silih berempati seperti satu badan.bila salah satu anggotanya merasakan sakit hingga segala badan ikut merasakan panas dan juga demam. ”
(hr. muslim)

tidak terdapat sekat utk suatu keimanan,sebagaimana tidak berlaku batasan teroterial utk suatu kepercayaan.kewarga negaraan seseorang muslim merupakan akidahnya. demikianlah filosofi hidup seseorang muslim yg dianjurkan oleh para pembaharunya dikala mereka berupaya untuk membangun kemabali peradaban islam dari keruntuhannya.

imam hasan (AL) banna dalam risalah muktamar khomis berkata :
“kaum muslimin itu silih mempunyai pertalian darah.tiap-tiap mereka berupaya untuk membantu yg amat lemah.mereka jadi penolong utk sesamanya dalam mengalami musuhnya.

dalam posisi demikian,islam tidak kenali batas - batas geografis dan perbandingan suku bangsa dan juga corak kulit.islam menyangka kalau kalangan muslimin merupakan umat yg satu, dan juga tanah air islam merupakan tanah air yg satu,walaupun berjauhan letak dan juga bermacam - macam batas - batasnya…. ”
Baca juga:Curhat Ibu : ‘Dampak nyata gadget pada anak saya’ Waspadalah!!!
as syahid sayyid qutb dalam ma’alim fi thoriq berkata :
“kewarganegaraan kita merupakan akidah kita. ”

wallahu ‘alam bissowwab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Islam Bersaudara Malangnya Muslim Rohingnya,Terlantar di Hadapan Miliyaran Umat

0 comments:

Post a Comment