loading...
Kamis, 10 November 2016

Aneh,Di Tempat Ini Waktu Berhenti Berjalan

Ajaib,di tempat ini waktu berhenti berjalan.Benarkah itu? Banyak orang yg menginginkan awet muda meskipun usianya telah bertambah.Di Nogoro yaitu di sebuah desa yg berada di Jepang selatan telah terwujud impian awet muda itu.Di desa kecil itu semua orang akan tetap terlihat sama meskipun telah 52 tahun lamanya.Benarkah? Apa rahasianya?

Ajaib, Di Tempat Ini Waktu Berhenti Berjalan
Nogoro “Desa Boneka” Ajaib,Di Tempat Ini Waktu Berhenti Berjalan
Nogoro merupakan salah satu desa kecil yg terletak di Jepang selatan,semua orang dalam desa kecil ini masih terlihat sama selama 52 tahun lamanya.Tidak ada rahasia khusus dalam hal ini seperti ramuan tradisional ataupun hal-hal yg berbau ghaib atau adanya ritual. Mengapa semua orang yg ada di Nogoro terlihat sama selama bertahun-tahun? Jawabannya sangat singkat yaitu sebagian besar penduduk yg ada di desa itu adalah sebuah boneka jadi akan terlihat sama meskipun waktu tidak akan berhenti.

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/11/anehdi-tempat-ini-waktu-berhenti.html

Bagaimana asal mula adanya boneka-boneka di Nogoro? Berikut adalah penjelasan singkatnya.Nogoro merupakan sebuah desa kecil dan agak terpencil yg mempunyai jumlah penduduk yang sangat sedikit,yaitu hanya sekitar 35 orang saja karena mayoritas penduduknya banyak yg berpindah kekota utk bekerja.Karena desa Nogoro terlalu sepi maka Tsukimi Ayano membuat boneka dari jerami utk mengisi kekosongan yg ada didesa itu.Awalnya nenek berumur 65 tahun ini hanya sekedar hobi membuat boneka ini dari umur 13 tahun, awalnya tujuan utama dalam pembuatan boneka ini yaitu utk mengusir burung yg berada di halaman rumahnya.

Tsukimi Ayano telah banyak membuat boneka jerami dengan ukuran yg sangat besar mirip dengan manusia.Dia tidak bisa menghentikan hobinya dalam membuat boneka ini, sehingga nenek ini terus membuat boneka tersebut dengan berbagai ukuran yg mirip dengan penduduk desa Nagaro.Melihat kondisi desanya yg sangat sepi,maka Tsukimi Ayano ingin meramaikan desanya atau menghidupkan desanya kembali yaitu dengan meletakkan boneka-boneka buatannya di setiap sudut desa itu dan dengan berbagai gaya atau aktivitas seperti di berteduh di gubuk sawah,duduk dibangku sekolah,duduk di halte dan berdiri di pinggir jalan,sehingga desa itu terlihat seperti ada kehidupan dan di tempat ini waktu seakan berhenti berjalan.

Jumlah boneka yg ada didesa Nogoro sekitar 150 boneka sedangkan jumlah penduduknya hanyalah 35 orang saja dan Tsukimi Ayano yg berusia 65 tahun merupakan penduduk termuda yg ada di desa itu.Karena mayoritas penduduk yg berusia produktif pergi ke kota utk bekerja dan mendapatkan penghasilan yg lebih.Sekarang ini desa Nogoro dikenal dengan sebutan “Desa Boneka” dan banyak turis yg tertarik ingin melihat dan mengunjungi desa ini.Melihat hal ini Tsukimi Ayano sangat senang menyambut kedatangan para turis ke desanya sehingga desa Nogoro,tempat ajaib seakan waktu berhenti berjalan dapat kembali ramai dan malah menjadi salah satu objek wisata yg banyak dikunjungi oleh banyak orang.
Baca juga:20 Sifat Wajib Allah dan 20 Sifat Mustahil Allah,Lengkap Dengan Dalil,Arti dan Keterangannya
Ide menghidupkan desa dengan menempatkan boneka di berbagai sudut desa merupakan tindakan yg lucu,namun hal inilah yang menjadi daya tarik kuat agar orang-orang datang utk melihatnya.Nampaknya perjuangan Tsukimi Ayano telah membuahkan hasil dan semua yg dikerjakannya tidaklah sia-sia. Itulah beberapa informasi seputar desa Nogoro dan Ajaib, di tempat ini waktu berhenti berjalan sehingga penduduknya tidak akan tua hingga nanti. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aneh,Di Tempat Ini Waktu Berhenti Berjalan

0 komentar:

Posting Komentar