loading...
Kamis, 13 Oktober 2016

Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dan Manfaat Shalawat Nariyah

Mungkin para akhi dan ukhti sudah sering mendengar apa yg namanya sholawat nariyah,atau mungkin sering denger sholawatnya tapi tidak tau nama sholawatnya :)
Nama SHOLAWAT NARIYAH sebenarnya adalah SHALAWAT TAFRIJIYAH, tapi oleh ulama maghribi menyebutnya sholawat “Nariyah”. berikut dibawah ini adalah bacaan shalawat Nariyah Lengkap dengan Bacaan Indonesia, Arti, dan juga Faedahnya :


teks sholawat nariyah (image)

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/10/bacaan-shalawat-nariyah-lengkap-dan.html

ALLOOHUMMA SHOLI SHOLAATAN KAAMILATAN WASALLIM SALAAMAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADINIL LADZII TANHALLU BIHIL ‘UQODU WA TANFARIJU BIHIL KUROBU WA TUQDHOO BIHIL HAWAA-IJU WA TUNAALU BIHIR-ROGHOO-IBU WA HUSNUL KHOWAATIMI WA YUSTASQOL GHOMAAMU BI WAJHIHIL KARIIMI WA ‘ALAA AALIHII WA SHOHBIHII FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN BI ‘ADADI KULLI MA’LUUMIN LAKA.
Artinya : “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yg sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah, di curahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yg mulia. Semoga rahmat dan salam yg sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan bagiMu.

MANFAAT/KHASIAT/FAEDAH SHALAWAT NARIYAH
Oleh Syaikh Muhammad At Tunisii, bahwa shalawat ini mempunyai khasiat yg banyak sekali, lagi sangat mena’jubkan

Dimana sholawat tersebut aspabila dibaca 11 kali pada setiap hari, maka Allah akan memudahkan rizqinya dan diangkat derajatnya dimata masyarakat.
Apabila dibaca 31 kalipada setiap selesai sholat subuh, maka Allah akan memudahkan segala macam urusannya dalam setiap usahanya.
Apabila dibaca 90 kalipada setiap harinya maka Allah akan menghilangkan keduduknnya, dimudahkan rizqinya, dijauhkan dari segala penyakit, dibukakan pintu kebijakan, sehingga semua orang akan menaruh rasa senang kepadanya.
Apabila di baca 300 kali di dalam suatu majelis (secara bersama), maka Allah akan mengabulkan hajatnya yg besar di samping itu akan di jauhkan dari marabahaya yg besar.
Dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) dijelaskan, “Salah satu shalawat yg mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yg disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yg dicita-citakan, atau ingin menolak yg tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis utk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yg dikehendaki dengan cepat (bi idznillah). ”
Shalawat ini juga oleh para ahli yg tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yg mumpuni :. .. Dan imam Dainuri memberikan komentarnya : Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rizekinya tidak akan putus, di samping mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya. ”

Tambahan : Sejarah Shalawat Nariyah (Tapi tidak tau benar/tidaknya)
Sholawat Nariyah adalah sebuah sholawat yg disusun oleh Syekh Nariyah. Syekh yg satu ini hidup pada jaman Nabi Muhammad sehingga termasuk salah satu sahabat nabi. Beliau lebih menekuni bidang ketauhidan.

Syekh Nariyah selalu melihat kerja keras nabi dalam menyampaikan wahyu Allah, mengajarkan tentang Islam, amal saleh dan akhlaqul karimah sehingga syekh selalu berdoa kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan utk nabi. Doa-doa yg menyertakan nabi biasa disebut sholawat dan syekh nariyah adalah salah satu penyusun sholawat nabi yg disebut sholawat nariyah.

Suatu malam syekh nariyah membaca sholawatnya sebanyak 4444 kali. Setelah membacanya, beliau mendapatkan karomah dari Allah. Maka dalam suatu majelis beliau mendekati Nabi Muhammad dan minta dimasukan surga pertama kali bersama nabi. Dan Nabi pun mengiyakan. Ada seseorang sahabat yg cemburu dan lantas minta didoakan yg sama seperti syekh nariyah. Namun nabi mengatakan tidak bisa karena syekh nariyah sudah minta terlebih dahulu.
Mengapa sahabat itu ditolak nabi? dan justru syekh nariyah yg bisa? Para sahabat itu tidak mengetahui mengenai amalan yg setiap malam diamalkan oleh syekh nariyah yaitu mendoakan keselamatan dan kesejahteraan nabinya.

Orang yg mendoakan Nabi Muhammad pada hakekatnya adalah mendoakan utk dirinya karena Allah sudah menjamin nabi-nabiNya sehingga doa itu akan berbalik kepada si pengamalnya dengan keberkahan yang sangat kuat.

Jadi nabi berperan sebagai wasilah yg bisa melancarkan doa umat yg bersholawat kepadanya. Inilah salah satu rahasia doa/sholawat yg tidak banyak orang tahu sehingga banyak yg bertanya kenapa nabi malah didoakan umatnya? utk itulah jika kita berdoa kepada Allah jangan lupa terlebih dahulu bersholawat kepada Nabi SAW karena doa kita akan lebih terkabul daripada tidak berwasilah melalui bersholawat.
Inilah riwayat singkat sholawat nariyah.

Hingga waktu ini banyak orang yg mengamalkan sholawat ini, tak lain karena meniru yg dilakukan syekh nariyah. Dan ada baiknya sholawat ini dibaca 4444 kali karena syekh nariyah mendapatkan karomah setelah membaca 4444 kali.
Baca Juga: Inilah Ruang Sholat Di Jepang
Jadi jumlah amalan itu tak lebih dari itba’ (mengikuti) ajaran syekh, Agar bermanfaat, membacanya harus disertai keyakinan yg kuat, sebab Allah itu berada dalam prasangka hambanya. Inilah pentingnya mempunyai pemikiran yg positif agar doa kita pun terkabul. Meski kita berdoa tapi tidak sangat percaya (pikiran negatif) maka bisa dipastikan doanya tertolak.

Bagaimana apakah bisa anda mengamalkan sholawat nariyah/sholawat tafrijiyah diatas :

Sumber : dari berbagai sumber 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap dan Manfaat Shalawat Nariyah

0 komentar:

Posting Komentar