Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pidie, yang dibantu sayap juangnya Laskas Pembela Islam (LPI) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI), sangat antusias melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa,bencana,dan pemberantasan maksiat.

loading...
Sunday, October 16, 2016

Ada-ada aja,Lembaran Alquran Dijadikan Bungkus Nasi

loading...

Warga Desa Gebang Kulon,Kecamatan Gebang,Kabupaten Cirebon digegerkan dengan adanya temuan lembaran Alquran yg dijadikan pembungkus makanan.Mereka pun akan melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian.

Seorang warga Desa Gebang Kulon,Nawawi menjelaskan,lembaran Alquran yg dijadikan pembungkus makanan itu diketahuinya usai menghadiri hajatan salah seorang warga di Dusun 05,Desa Gebang Kulon.Sesuai tradisi di desa itu,sepulang kondangan,para tamu akan dibawakan bungkusan nasi dan lauk-pauk oleh tuan rumah yg melakukan hajatan.

http://cnmbvc.blogspot.com/2016/10/ada-ada-ajalembaran-alquran-dijadikan.html

" Saya kaget,pas lihat pembungkus makanan itu ternyata lembaran Alquran," tutur Nawawi kepada Republika. co. id, Sabtu (15/10).

Adapun lembaran Alquran yang menjadi pembungkus makanan itu di antaranya memuat Surah Yunus dan Surah At Taubah.Tak hanya Nawawi,warga lain yg menerima bungkusan makanan serupa juga terkejut.Mereka pun sama-sama mendatangi warga yang menjadi tuan rumah hajatan untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Namun,warga yang menjadi tuan rumah hajatan itu mengaku tidak mengetahuinya. Pasalnya,lembaran Alquran tersebut diperolehnya saat membeli koran bekas dari salah satu toko.

Warga kemudian mendatangi toko yg menjual koran bekas.Ternyata,di antara koran-koran bekas yg dijual di toko tersebut terselip lembaran-lembaran Alquran.Warga lantas berinisiatif untuk membeli semua lembaran-lembaran Alquran itu agar tidak tersebar lebih luas." Beratnya ada sekitar dua kilogram," tutur Nawawi.

Nawawi menyatakan, lembaran Alquran itu bukan berupa Alquran yg disobek.Namun, berupa lembaran-lembaran yg kemungkinan berasal dari percetakan.
Baca Juga:GMJ Bersama Ribuan Umat Islam akan Demo Desak Mabes Polri Tangkap Ahok

Nawawi mengungkapkan,bersama dengan masyarakat,Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dan ormas,akan melaporkan temuan tersebut ke Polsek Gebang.Dia berharap, kasus itu bisa mengungkap sumber yg memperjualbelikan lembaran Alquran sebagai pembungkus makanan bersama koran bekas. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ada-ada aja,Lembaran Alquran Dijadikan Bungkus Nasi

0 comments:

Post a Comment