loading...
Minggu, 13 Maret 2016

Rusa Jantan Yg Sombong

Di suatu hari seekor rusa jantan berhenti di suatu sungai yang jernih utk memuaskan dahaganya. Ketika sedang minum dia melihat bayangan dirinya. Dia sangat kagum pada tanduknya, “Betapa bagusnya tanduk-tanduk yg kumiliki, ” pikir rusa jantan itu.

“Aku merupakan binatang paling ganteng di hutan ini. Kekuranganku hanya pada kaki. Kaki-kakiku begitu kecil dan kurus. Jika dapat aku akan menggantinya dengan sepasang kaki yg lebih bagus. ” Karena itu rusa jantan menjadi sedih memikirkan bagaimana dapat mengganti kaki-kakinya supaya ia sungguh-sungguh kelihatan gagah.

Di suatu hari ketika dia berjalan-jalan melalui rimba sambil memikirkan masalah itu, ia mendengar anjing-anjing pemburu menyalak. Mendengar itu ia pun lari. Tetapi anjing-anjing itu telah melihatnya. Mereka terus mengejarnya.

Rusa jantan itu berlari cepat. Ketika berlari melalui semak belukar tanduknya yg indah itu tersangkut. Dia berjuang utk melepaskan diri sementara itu anjing-anjing semakin dekat. Dia merasa ajalnya sudah dekat.

 http://cnmbvc.blogspot.com/2016/03/rusa-jantan-yg-sombong.html

Baca Juga:Wanita Sebaiknya jangan menikah dengan pria yang bersifat seperti ini
Akan tetapi, dengan sekali sentakan akhirnya rusa jantan itu bisadapat membebaskan diri keluar dari semak-semak. Dia pun selamat. Dengan masih terengah-engah ia bergumam dalam hati, “Kakiku yg kurus ini udah menyelamatkanku. Sedangkan tanduk-tandukku yg indah ini justru menyusahkanku. Kalau begitu aku tak akan mengganti kaki-kakiku. ”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rusa Jantan Yg Sombong

0 komentar:

Posting Komentar