loading...
Sabtu, 04 Oktober 2014

siluman di angkasa


7 Pesawat Tempur Siluman tangguh Tercanggih di Dunia

siluman di angkasa

 1 -Advanced Medium Combat Aircraft

Pesawat ini merupakan proyek negara India dan ditarget selesai pada tahun 2020. Pesawat tempur ini single seat, tin engine strength dan merupakan pesawat tempur multiperan. Masih dalam proyek pengembangan dengan tingkat keberhasilan 20%.
siluman di angkasa
2- KF-X

Anggaran dananya diperkirakan sebesar 12 miliar dolar dan akan diperkenalkan pada tahun 2020. Pesawat siluman multiperan ini akan digunakan oleh Angkatan Udara Korea Selatan dan Angkatan Udara Indonesia. Penerbangan pertama dijadwalkan pada 2017 nanti. Pesawat ini berkursi tunggal dan bermesin ganda atau dable. 
Kemampuan stealth (siluman) nya melebihi Dassault Rafale atau juga Eurofighter Typhoon dan hampir menyamai F-35 Lightening II. Tingkat keberhasilan proyek antara Korea Selatan dan Indonesia ini cukup besar yaitu 80%. Ini merupakan keberuntungan bagi pihak Korsel dan Indonesia.

siluman di angkasa

3- Mitsubishi ATD-X Shinsin

Ini pesawat generasi kelima Jepang yang akan diperkenalkan pada tahun 2020 dan penerbangan pertama dijadwalkan pada tahun 2014. Pesawat ini msih dalam proses pembuatan dan akan digunakan oleh Angkatan Udara Jepang.
siluman di angkasa
4- F-22 Raptor

Anggaran dana sebesar 65 miliar dollar dan sudah diperkenalkan sejak tanggal 15 Desember 2005 lalu. Digunakan oleh angkatan udara AS, merupakan pesawat 1 kursi, mesin lembar.
siluman di angkasa
5- F-35 Lightening II
Ini merupakan proyek bersama AS dengan Ingris, Italia, Belanda, Kanada, Turki, Australia, Norwegia dan Denmark. Anggaran dana sebesar 40 miliar dollar dan akan digunakan oleh angkatan udara AS dan lainnya. Penerbangan perdana telah dilakukan pada 15 Desember 2006 lalu dan akan selesai dan resmi diperkenalkan pada tahun 2016. Tingkat keberhasilan adalah 95%. Pesawat ini berkursi tunggal, mesin tunggal dan multieran fighter.
siluman di angkasa
6- J-20 Black Eagle
Pesawat tempur siluman tangguh ini bermesin ganda dan berkuri tunggal. Penerbangan perdana sudah dilakukan dan akan diperkenalkan pada tahun 2015 keatas. Pesawat ini akan digunakan oleh angkatan udara Cina,perkiraan Tingkat keberhasilannya 99%.

siluman di angkasa
7- Sukhoi PAK-FA
Anggaran dana diperkirakan sebesar 8-10 milyar, single seat, mesin ganda dan multiperan fighter. Penerbangan pertama pada 29 Januari 2010 lalu dan akan diperkenalkan secara resmi pada tahun

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : siluman di angkasa

0 komentar:

Posting Komentar